Pemborong yang Rumahnya Digeledah KPK Ternyata Pemenang Berbagai Tender Proyek

oleh -3 views

INSIDEN24 – Pemborong yang rumahnya digeledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu di Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, ternyata pemenang berbagai proyek di Ciamis. Hal tersebut dibenarkan Penggiat Anti-Korupsi di Kabupaten Ciamis Endin Lidinillah, MAg.

Menurut Endin, pemborong tersebut misalnya memenangkan pekerjaan proyek peningkatan Jalan Panawangan-Sp. Panjalu dengan nilai pagu paket Rp 19,7 miliar, serta proyek peningkatan Jalan Pamegatan- Tambaksari dengan nilai pagu paket Rp 19,2 miliar.

Tentunya, ini menjadi warning juga buat Kabupaten Ciamis, pasalnya proyek di Kota Banjar juga sudah ada dugaan persoalan.

“Namun semoga saja untuk Ciamis tidak ada persoalan, meski patut juga diwaspadai,” katanya, Senin (28/12/2020).

Endin mengatakan, pihaknya tidak mau sampai terjadi dari yang tadinya KPK mengusut kasus proyek di Banjar, menjadi beralih pengembangannya ke Ciamis. Ia mengharapkan para pejabat di Ciamis serta pemborong di Ciamis dalam mengerjakan proyek harus sesuai spesifikasi dan ketentuan perundang-undangan sehingga tak sampai terjerat hukum.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian, agar pembangunan itu benar-benar mengedepankan kepentingan masyarakat,” tutur Endin.

Ditambahkan Wakil Rektor II Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis H Dudung Mulyadi, SH, MH, dengan datangnya KPK ke Ciamis menggeledah rumah salah satu pemborong, tentunya saat ini KPK fokus pada perkara Kota Banjar dulu. Kalau nanti laporan yang Kota Banjar selesai, bisa saja terjadi merembet ke Ciamis.

“Tetapi akan fokus pembuktiannya mengenai Kota Banjar dulu,” kata Dudung. (hay)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.