Ketua dan Anggota LPM Desa Sidaharja Lakbok Tertabrak Bus Mandala di Ciamis

oleh -0 views
FESA dan AMSO 2020

INSIDEN24 –  Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin disaksikan para staf Yasarini, memberikan apresiasi penghargaan berupa “kadeudeuh” kepada  para peserta yang menjadi juara pada ajang kompetisi pelajar Sekolah Angkasa berskala nasional yaitu Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dan Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) ke-4 Tahun 2020.

Penghargaan kepada juara FESA dan AMSO 2020 itu diberikan di Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (19/1/2021).

“Selamat kepada para peserta yang telah berhasil membawa nama baik Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman di ajang FESA 2020. Semoga apresiasi yang diberikan kepada para siswa juga para tenaga pendidik dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin.

Tim FESA Lanud Sulaiman telah berjuang mengikuti berbagai lomba pada ajang FESA 4 2020 yang berlangsung 14 sampai 24 Desember 2020. Sekolah Angkasa Sulaiman pada FESA 2020 telah menorehkan prestasi.  Kategori siswa, tingkat SMP pada mata pelajaran IPA, Farel Ahmad Pamungkas meraih Juara 3. Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, mata pelajaran ekonomi, Riska Apriliani dan Salma Padia Sukma keduanya siswa SMK I meraih  juara 2 dan 3.

Sedangkan untuk tenaga pendidik, tingkat Taman Kanak-Kanak juara 1 diraih Ibu Septina Librawati, S.Pd (TK I Angkasa) dan tingkat sekolah menengah kejuruan  juara 2 diraih bapak Surono S.,S.T.,(SMK 2 Angkasa). Untuk Kepala Sekolah tingkat SLB, juara 1 diraih oleh  ibu Ratnaningsih, S.Pd., sedang  untuk jenjang lanjutan atas  juara 2 diraih oleh Bapak Sutrisno, S.Pd., M.M.Pd., (SMK 1) dan juara 3 diraih oleh  Bapak Tihanudin, S.SY. (SMK 2).

Sebelumnya, dilansir laman tni-au.mil.id, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin beserta staf Yasarini pun mengikuti secara virtual penutupan ajang FESA dan AMSO ke-4 Tahun 2020 oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Acara tersebut diikuti dari  Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Kamis (14/1/2021).

Menurut Ketua Yasarini Pusat, kegiatan secara virtual ini merupakan suatu prestasi dan inovasi yang patut kita apresiasi di tengah pandemi Covid-19. “FESA tidak hanya untuk siswa tapi juga melibatkan tenaga pendidik, kepala sekolah, dan Ketua Cabang Yasarini, tahun depan diharapkan para Pembina Cabang Yasarini pun terlibat,” katanya. (Rls/Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.