Visi Misi Ciamis Tertuang di RPJMD, Bupati Mengajak ASN Menyukseskanya

oleh -5 views
Visi misi Ciamis

INSIDEN24 – Visi misi Ciamis yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Bupati Ciamis, Herdiat Sunarnya lalu mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menyukseskanya.

Peryataan bupati tersebut dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN. Itu pada Rabu (1/4/2021) pukul 08.00 WIB. Lokasinya di halaman pendopo Bupati Ciamis dengan peserta 112 orang ASN. Sedangkan, pelaksanaan kedua pukul 13.00 WIB di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Herdiat menyampaikan, pelaksnaannya dua kali pelantikan tersebut untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), jabatan administrator dan jabatan pengawas.

Pelaksanaan pelantikan tersebut berbeda waktunya karena ada jabatan teknis yang harus ada izin dari Kemendagri. Sedangkan, izin tersebut datang pukul 08.00 WIB bertepatan dengan mulainya pelaksanaan pelantikan 112 orang ASN di halaman pendopo.

“Jadi, 25 orang ASN tadu belum bisa pelantikan karena belum mendapat rekomendasi dari Kemendagri dan dari Gubernur,” papar Herdiat dalam sambutanya.

Jadi, izin tersebut dapat dari wilayah Dinas Catatan sipil dan Inspektorat. Maka, keduanya harus mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan pelantikan dua kali dalam sehari. Kita terima aturan yang ada, saya tidak ingin melanggar aturan agar tidak timbul masalah kedepannya,” paparnya.

Herdiat menyampaikan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah secara terpisah tersebut dapat mengurangi kerumunan.

“Jadi, saya ucapkan selamat mengemban tugas di tempat yang baru bagi yang sudah pelantikan. Selamat menjalankan amanah dan Pemkab Ciamis percaya pada bapak dan ibu semua,” ungkapnya.

Visi Misi Ciamis, Ini Pesan Bupati

Herdiat juga mengajak para ASN agar menyukseskan visi dan misi Kabupaten Ciamis yang sudah tertuang dalam RPJMD. Maka, pihaknya mengharapkan kerjasama dan kolaborasinya, sehingga tercapai visi dan misi kabupaten ciamis.

“Visi dan misi Ciamis secara integrasi dan terintegrasi saling menunjang dan menyatu. Maka, memiliki integrasi yang kuat dan potensi dapat kita jadikan target untuk mencapai visi dan misi,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan, selamat bertugas dan bekerja kepada peserta pelantikan ASN.

“Jadi, kita harus bekerjasama dan menyamakan visi untuk mencapai target yang telah tertuang. Insyaallah, Allah akan memberikan bimbingan dan hidayah,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menyatakan, pelaksanaan pelantikan 25 ASN bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dalam rangka mempercepat kinerja pemerintah.

Adapula, pejabat yang mengikuti pelantikan tersebut, terdiri dari 9 orang pejabat administrator dan 16 orang pejabat pengawas.

“Maka, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai upaya mempercepat kinerja organisasi di Pemerintah Kabupaten Ciamis,” terangnya. (rls/Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.