Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Puasa, Bagus Dengan Olahraga Futsal

oleh -0 views
Menjaga kebugaran tubuh

INSIDEN24 – Menjaga kebugaran tubuh selama puasa, bagus dengan olahraga futsal. Hal itu seperti pada sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas “Kalakay”. Mereka telah melakukan kegiatan olahraga futsal bersama.

Kegiatannya, Minggu (2/5/2021) malam. Lokasinya di Lapangan Futsal Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pengurus Komunitas “Kalakay” bernama Hendra menyatakan, menjaga agar tubuh bugar selama puasa di bulan Ramadan ini, yaitu bukan hanya asupan makanan saja. Namun, tentunya, harus seimbang dengan adanya gerak tubuh, yakni dengan berolahraga.

“Nah, olahraga futsal ini bagus sekali untuk membakar kalori dan memulihkan stamina. Sehingga, tubuh jadi bugar lagi dan peredaran darah juga bisa lancar,” paparnya.

Selain itu, saat memasuki lapangan futsal, para pemain tampak penuh dengan keceriaan. Sesekali, tawa canda mereka pun lepas dalam momen kebersamaan ini. Selain itu, olahraga futsal ini juga digandrungi oleh semua kalangan.

“Bahkan, para anggota yang tergabung dalam Komunitas “Kalakay” sangat menantikan olahraga ini,” paparnya.

Hendra juga menyampaikan, olahraga ini juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan.

“Jadi, ini mempererat silaturahmi, menjaga kebugaran dan menaikan imunitas saat pandemi Covid-19 ini. Tentunya, ini penting, terutama, selama bulan Suci Ramadan ini,” ungkapnya.

Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Kerja Lebih Semangat

Hendra menambahkan, pihaknya menanti kegiatan olahraga seperti ini. Pasalnya, biasanya, anggota dari Komunitas “Kalakay”, di bulan selain bulan Ramadan, selalu melakukan kegiatan menjelajah.

“Jadi, kegiatannya itu menggali potensi destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis dan daerah sekitarnya. Maka, adanya kegiatan futsal ini, mudah-mudahan, membuat kita lebih semangat lagi dalam bekerja untuk menggali potensi destinasi wisata,” ucapnya.

“Alhamdulillah, malam ini, kita bisa melakukan olahraga bersama untuk menjaga stamina dan menghilangkan kejenuhan selama bulan Suci Ramadan,” paparnya.

Pihaknya merasa, olahraga futsal pada malam Ramadan ini terasa cukup enak, terutama saat keringat keluar.

“Jadi, olahraga tidak harus di siang hari. Namun, itu bisa juga usai Salat Tarawih, hanya setengah jam saja cukup. Maka, kalau sudah keluar keringat, tentunya, banyak lemak yang terbakar dan badan juga sehat,” terangnya. (Uju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.