Sejumlah Warga Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Dapat Takjil Gratis 

oleh -2 views
Sejumlah warga ngabuburit

INSIDEN24 – Sejumlah warga ngabuburit di Alun-Alun Ciamis mendapat takjil gratis, Senin (3/5/2021) sore. Takjil diberikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Ciamis Arifin Abdul Aziz mengatakan, pembagian takjil gratis ini sebanyak 200 paket. Sasarannya masyarakat yang ngabuburit di sekitar Alun-Alun Ciamis.

“Sedikitnya kami bisa membantu masyarakat memudahkan berbuka puasa,” ujarnya.

Pihaknya bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat membagikan takjil.

“Tentunya kegiatan seperti ini akan kami rutinkan, guna membantu masyarakat yang akan berbuka,” ujarnya.

Arifin menuturkan, saat situasi yang  cukup sulit ini tentunya masyarakat yang kebetulan bermain di Alun-alun Ciamis memerlukan makanan. Setidaknya tidak harus membeli makanan, namun pihaknya menyedikan takjil gratis.

“Kami juga berdoa semoga dengan datangnya Bulan Ramadan ini pandemi segera berakhir, perekonomian masyarakat lancar kembali,” ucapnya.

Arifin mengaku sangat prihatin atas kondisi Covid-19 yang perkepanjangan. Banyak warga kesulitan mencari uang untuk membeli makanan.

“Makanya kami melakukan ini,  semoga saja sedikit membantu beban masyarakat,” tuturnya.

Sejumlah Warga Ngabuburit di Berbagai Lokasi

Anggota DPRD Ciamis Uus Rusdiana menyampaikan harapannya. “Harapan saya pada saat masyarakat kesulitan ekonomi akibat pandemi, kegiatan seperti ini di contoh oleh yang lain,” kata politisi PKS tersebut.

Uus menambahkan, kegiatan ini selain di selenggarakan oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga, juga diikuti oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Ciamis.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena jelas mulia dan membantu masyarakat yang akan berbuka puasa,” ujarnya.

Menurut Uus, jika melihat contoh di Arab Saudi pada saat Bulan Ramadan banyak orang berebutan bersedekah kepada orang yang berbuka puasa.

“Tentunya saya pun mengajak kepada para dermawan Ciamis, mari kita berbagi membantu masyarakat yang berpuasa. Karena jelas membantu orang berpuasa itu ada jaminan pahala dari Allah SWT, asalkan kita ikhlas,” ucapnya.

Uus juga mengaku  pihaknya siap melakukan kegiatan seperti ini setiap Bulan Ramadan. Pihaknya pun pada sore hari mangkal di tempat-tempat yang ramai.

“Nantinya kami juga akan berkeliling ke tempat-tempat yang ramai warga  ngabuburit,” ucapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.