Anggota DPRD Ciamis Perempuan dari PKS Mengundurkan Diri dari Jabatannya, Ini Alasannya

oleh -8 views
Anggota DPRD

INSIDEN24 – Anggota DPRD Ciamis perempuan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Rini Kustantri memilih mengundurkan diri dari jabatannya yang ia duduki selama ini. Hal itu dilakukan karena berbagai pertimbangan dari anggota dewan tersebut.

Sekjen DPD PKS Kabupaten Ciamis  Tasum Sumia kepada wartawan mengatakan, pengunduran diri Rini telah di tindaklanjuti pihak DPRD Ciamis dengan menggelar Rapat Paripurna DPRD Ciamis tentang pengucapan sumpah dan janji Pergantian Antar-Waktu (PAW) di Gedung DPRD Ciamis, Senin (5/7/2021). Pelaksanaannya secara virtual bersama Pemerintahan Kabupaten Ciamis yaitu Bupati Ciamis H Herdiat Sunarnya dan jajarannya.

“PAW Anggota DPRD Ciamis Hj Rini kepada Arif Anwar Budiman telah selesai dengan pelantikan Arif pada rapat paripurna tersebut. PAW kali ini adalah usulan pengunduran diri Hj Rini secara lisan sejak Februari 2020. Adapun alasan beliau karena sakit yang beliu alami,” ujar Tasum.

Tasum mengaku, awalnya pihaknya tidak serta-merta menerima permohonan lisan Rini. Ia pun melakukan upaya tabayyun (klarifikasi), dan ternyata benar Rini sakit.

“Kami memberikan saran-saran dan juga motivasi, menyemangati untuk upaya penyembuhan beliau,” ujarnya.

Saat itu, kata Tasum, Rini menerima sarannya dengan melanjutkan berobat ke berbagai dokter serta upaya-upaya lainnya. Rini pun sering menyampaikan informasi progress kesehatannya.

“Terkadang informasinya menggembirakan, tetapi sering pula kabar menyedihkan bahwa kondisinya semakin memburuk. Bahkan beliau berkonsultasi dengan dokter yang menyarankan  berhenti bekerja, selamatkan jiwa, fokus pada proses penyembuhan,” ucapnya.

Anggota DPRD Ciamis Perempuan dari PKS Berhenti Sesuai Prosedur

Tasum menambahkan, tahapan demi tahapan di lalui dari tingkat atas hingga prosedur di internal dengan terbitnya SK DPP PKS Nomor 095/SKEP/DPP-PKS/2021.

“Hingga dianggap telah selesai dan selanjutnya di proses oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Pihaknya pun mengucapan terima kasih setinggi-tingginya dan setulus-tulusnya kepada Rini yang telah, sedang, dan akan terus mengabdikan diri melayani masyarakat bersama PKS.

“Kami mendoakan semoga sakitnya segera di sembuhkan oleh Allah SWT, serta tetap diberi kekuatan lahir batin,” ucapnya.

Tasum pun mengucapkan selamat kepada Arif yang telah di lantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis periode 2019-2024 .

“Semoga Allah SWT membimbing Saudara untuk menunaikan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Melanjutkan perjuangan dan pengabdian Saudari Hj. Rini Kustantri yang telah beliau lakukan dengan baik selama ini,” katanya.

Pihaknya pun menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses PAW tersebut. Baik dari pihak DPRD dan Setwan, KPUD, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan pihak lainnya.

“Semoga informasi ini menjadi edukasi politik yang baik bagi masyarakat. Yang satu memiliki jiwa besar, yang lainnya tidak ambisius. Inilah gambaran politik santun yang terbingkai dengan ahlakul karimah,” tuturnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.