Ngubyag Balong dan Sawer Uang Meriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Cihaurbeuti

oleh -3 views
Ngubyag Balong

INSIDEN24 – Ngubyag balong dan sawer uang meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara berlangsung Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 09.00 di Dusun Cikole RT 04 RW 5 Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Iktan Pemuda Cikole (IPEC) Kecamatan Cihaurbeuti Iman Saiman mengatakan, acara ngubyang balong dan sawer uang ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kami bersyukur perlombaan ini banyak dukungan dari para dermawan, termasuk kolam milik Pak Asep untuk untuk ngubyang. Bahkan banyak dermawan lain yang ikut serta menyumbang,” ujarnya.

Iman mengaku dalam acara ini masyarakat antusias ikut ngubyag kolam yang berisikan ikan 1 kwintal.
“Banyak anak-anak dan orang dewasa ikut dalam acara ngubyang Balong ini, hingga banyak yang mendapatkan ikan, ” katanya.

Acara ini, kata Iman, tidak lain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang tinggal dinikmati generasi sekarang dan berikutnya.

“Dulu kita di jajah  Belanda dan Jepang, kini kita telah merdeka dan sekarang merayakan dengan penuh kegembiraan. Harapan kita jangan sampai negara kita kembali ada penjajah yang masuk dan berani mengoyak NKRI,” ujarnya.

Iman juga berharap Indonesia segera merdeka dari Virus Corona yang sudah hampir dua tahun .

“Mari bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan tidak ada lagi di Indonesia. Karena kita ingin sekali bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” ucapnya.

Iman mengatakan dengan adanya wabah Corona ini segala sesuatu selalu terbatas, bahkan kegiatan Agustusan juga tidak semeriah sebelumnya.

“Kami ingin sekali merayakan Agustusan yang meriah lagi karena yang sekarang sangat terbatas. Kalau dulu ada panjat pinang kini tidak ada, banyak perlombaan yang tidak kami laksanakan,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.