Allah SWT Akan Angkat Derajat Orang Yang Santuni Anak Yatim

oleh -4 views
Allah SWT

INSIDEN24 – Allah SWT akan angkat derajat orang yang santuni anak yatim pada hari Asyura (10 Muharam).

Seperti acara, Kamis (19/8/201) pagi di Yayasan Nusa Rasa, Jalan Nusa Rasa Dusun, Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pelaksanaan acara tersebut oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara yang membagikan santunan kepada 100 anak yatim.

Anjar juga menyampaikan, pemberian santunan tersebut bertepatan dengan momentum lebarannya para anak-anak yatim, yakni tanggal 10 Muharram.

“Siapa orang yang mengusap kepala anak yatim (menyantuni/menyayangi) pada hari Asyura (10 Muharram). Maka, Allah SWT akan angkat derajatnya sebanyak rambut anak yatim tersebut yang terusap oleh tangannya. Itu adalah kutipan dari Hadits ke 212 dari kitab Tanbih al-Ghafilin,” jelas Anjar.

Anjar lalu menambahkan, kepedulian sosial memang harus terus ditingkatkan. Terlebih, dalam menyambut Partai Demokrat yang menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat. Tentunya, untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”.

“Maka, semua kader Demokrat harus menyadari hal ini dan bergerak dengan langkah kreatif,” ungkapnya.

Menurut penuturan Anjar, dalam menyambut hari jadi Demokrat, kita harus lebih pro aktif kepada masyarakat. Khususnya, sebagai acuan dinamisme hirarki yang mencerminkan Partai Demokrat Ciamis yang terus lebih baik dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, banyak yang ikut serta berpartisipasi, mari kita lebih peka dan pro aktif kepada masyarakat. Itu seperti slogan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kita kobarkan semangat dirgahayu ke-20 Partai Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua Yayasan Nusa Rasa, Kyai Haji Didin Solehudin berterima kasih atas kepekaan dari para Agnia tersebut. Salah satunya yang di inisiasi oleh Sekjen DPC Partai Demokrat Ciamis.

“Maka, saat pendemi Covid-19 ini, semua lapisan masyarakat terdampak tidak terkecuali. Jadi, uluran tangan kita yang masih mampu dan bertahan ini sangat kita butuhkan,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.