Orang Dengan Gangguan Jiwa  Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

oleh -3 views
Orang Dengan Gangguan Jiwa

INSIDEN24 – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan pengidap disabilitas serta masyarakat lainnya.

Pelaksanaannya, Kamis (19/8/2021) dengan cara door to door ke rumah-rumah di Desa Karanganyar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Camis, Jawa Barat.

Kapolsek Cijeungjing, AKP Alan Dahlan menyatakan, jajarannya melakukan monitoring tersebut dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi.

“Vaksinasinya itu terhadap warga dengan kebutuhan khusus di rumahnya masing-masing. Sehingga, pemberian vaksin Covid-19 dapat terasa oleh seluruh kelompok masyarakat,” paparnya.

Alan juga menyampaikan, pemberian vaksinasi secara door to door tersebut kebanyakan kepada orang dengan kebutuhan khusus.

“Jadi, kami melakukan jemput bola agar pemberian vaksinasi merata ke seluruh kelompok masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Alan juga mengatakan, total yang dapat vaksinasi ada 8 orang secara jemput bola. Jadi, satu diantaranya ada juga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 7 lainnya kaum disablitas.

“Semuanya, mendapatkan vaksinasi dengan lancar,” jelasnya.

Alan juga menambahkan, selama monitoring pemberian vaksinasi, anggotanya juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona.

“Jadi, kami imbau agar menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Alan juga menegaskan, selain vaksinasi, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Maka, kita semua harus taat yang namanya protokol kesehatan,” tegasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.