23 DKM di Ciamis Mendapat Bantuan Alat Semprot Desinfektan dari PAN, Bisa Menyemprot Seminggu Dua Kali

oleh -2 views
23 DKM

INSIDEN24 – 23 DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) di Kabupaten Ciamis mendapat bantuan alat semprot desinfektan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang melaksanakan HUT ke-23, Sabtu (21/8/2021) pagi, di PS Rinjani, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembagian dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PAN  Ir H Herry Dermawan dengan didampingi Anggota DPRD Ciamis Herdi Rusdiawan.

Herry menyampaikan selain mendapat bantuan paket alat semprot desinfektan, 23 DKM  mendapatkan masker berikut cairan desinfektannya.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini dalam rangka HUT ke-23 PAN,” ujarnya.

Herry mengatakan, alat semprotan yang pihaknya berikan  adalah jenis hybrid. Alat ini bisa di semprotkan secara  elektrik maupun manual. Untuk desinfektannya masing-masing DKM mendapatkan untuk kebutuhan enam bulan, kalau habis bisa minta lagi sampai pandemi selesai.

“Dengan pemberian alat semprot ini, masjid bisa melakukan penyemprotan seminggu dua kali. Kalau warga sekitar bisa memakai secara bergiliran,” ujarnya.

Pada dasarnya, kata Herry, dengan alat tersebut harus bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat bahwa Covid-19 ini ada.

“Untuk memeranginya perlu peran serta  masyarakat yang paling dasar, serta menumbuhkan kesadaran begitu pentingnya protokol kesehatan,” katanya.

Herry menyampaikan keterangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa PAN berkomintmen untuk turut serta aktif  dengan pihak manapun memerangi Covid-19.

“Kami harapkan masyarakat juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, paling sederhana dengan menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Serta tidak ragu-ragu lagi mengikuti vaksinasi,” katanya. (Ceng/Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.