Buah-buahan Bantuan yang Diterima KPM BPNT di Panumbangan Busuk, Ini Langkah HMI Ciamis Selanjutnya

oleh -8 views
Buah-buahan Bantuan

INSIDEN24 – Buah-buahan bantuan yang diterima KPM- BPNT(Keluarga Penerima Manfaat- Bantuan Pangan Non- Tunai) di Kecamatan Panumbangan busuk. Hal itu membuat prihatin banyak kalangan.

Sekretaris Umum HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Ciamis Ade Ridwan Mustopa mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat Panumbangan mengenai BPNT yang komoditi buah-buahannya busuk.

“Setelah kami tindak lanjuti benar adanya (busuk), dari fakta video yang kami terima bahwa buah-buahannya busuk,” katanya, Sabtu (21/8/2021).

Penuturan Ade, ada bukti-bukti pendukung lain yang menjadi catatan HMI Ciamis dalam persoalan BPNT tersebut.

“Temuan ini akan kami kaji lebih jauh, BPNT di Ciamis banyak persoalan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah agar mengawasi program tersebut. Jangan sampai terulang lagi ada bahan pokok atau komoditas yang tidak layak konsumsi.

“Kami juga meminta kepada DPRD Ciamis yang sudah beres membentuk pansus dan membahas masalah BPNT untuk menyelidiki mengapa bisa buah-buahan bantuan untuk warga busuk,” katanya.

Ade menyebutkan, jangan sampai terjadi KPM menerima komiditi dari BPNT tidak layak karena akan merugikan  masyarakat penerima manfaat.

“Bagaimana masyarakat akan sejahtera dalam konteks kesehatan jika dalam bantuan pemerintah pun masyarakat menerima buah-buahan yang tidak layak konsumsi,” katanya.

Ade mendesak  DPRD Ciamis untuk mengawal hasil pansus  dan program BPNT.

“Karena ini menyangkut masyarakat banyak di Kabupaten Ciamis,” ucaonya.

Tambah Ade, mengenai persoalan ini HMI Ciamis akan terus mengawal sampai tuntas program BPNT.

“Karena perputaran uang dari BPNT ini miliaran rupiah dalam setiap bulannya, jangan sampai ada yang bermain dalam BPNT,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.