Peringatan 10 Muharam di  Cihaurbeuti, Digelar Pawai Obor, Santunan Yatim Piatu, dan Pemberian Uang Saku kepada Santri

oleh -12 views
Peringatan 10

INSIDEN24 – Peringatan 10 Muharam1443 Hijriyah di Ponpes Miftahul Huda Utsmaniyah diwarnai pawai obor, santunan anak yatim piatu, hingga pemberian uang saku kepada santri.

Kegiatan berlangsung Jumat (20/8/2021) malam di Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyah. Tepatnya di Dusun Cikole Kulon, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sekretaris DKM Masjid Al-Hidayah  Endang Hidayat ST mengatakan, acara peringatan 10 Muharam ini kolaborasi DKM Al-Hidayah dan Ikatan Pemuda Cikole (IPEC).

“Acara yang kami adakan ada tiga, pawai obor keliling kampung, santunan 12 anak yatim, dan pemberian uang saku untuk santri,” ujarnya.

Endang menjelaskan,  kegiatan pawai obor pelaksanaannya melibatkan anak-anak, para pemuda dan orang dewasa. Acara pawai obor di pimpin Biro Keagamaan IPEC Iman Abdurrohman.

“Antusias warga dan santri luar biasa dan meriah,” ujarnya.

Kata Endang, acara lainnya yakni santunan kepada12 anak yatim piatu. Satu orangnya mendapatkan rata-rata Rp 2,5 juta.

“Karena banyak donatur yang ikut menyumbang, berikut anak yatim piatu juga dapat bingkisan,” ujarnya.

Adapun acara pemberian uang saku kepada 41 santri oleh Hj Iis Siti Aisyah  selaku dewan Guru Pondok Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyyah Cikole.

“Kami bersyukur acara kolaborasi DKM Masjid Al-Hidayah dengan IPEC lancar serta sukses. Ini berkat dukungan para tokoh agama, masyarakat dan desa,” ujarnya.

Biro Keagamaan IPEC Iman Abdurrohman bersyukur acara kolaborasi dengan DKM Al-Hidayah ini sukses.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara ini. Semoga tahun depan bisa melaksanakan acara seperti ini lagi karena ini kegiatan rutin kami,” ucapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.