Kasian Rumah Janda di Padaherang Ambruk, Terpaksa Penghuninya Mengungsi

oleh -5 views
Kasian Rumah Janda

INSIDEN24 – Kasian rumah janda di Dusun Makersari, RT 009 RW 003, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambruk. Terpaksa, penghuniya, Sutirah (40) harus mengungsi ke tempat yang aman.

Peristiwanya, Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, rumah Sutirah ambruk saat kondisi sedang hujan.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana lalu menyatakan, telah mendapatkan laporan adanya rumah yang ambruk di Padahereng.

“Maka, dari laporan itu kita tidak lanjuti dengan menuju ke lokasi, ternyata benar, kondisi rumahnya ambruk. Kita juga khawatir itu tambah parah, jadi penghuninya kini mengungsi ke rumah saudaranya,” jelasnya.

Nana juga mengaku, kasian rumah janda tersebut ambruk. Maka, upaya anggotanya berbaur dengan aparat desa dan masyarakat juga ikut membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Bahkan, kami juga evakuasi barang-barang dari dalam rumah yang masih bisa terselamatkan,” jelasnya.

Nana juga menyatakan, berdasarkan kronologisnya, itu terjadi saat hujan deras di malam hari.

“Jadi, secara tiba-tiba, awalnya, bagian dinding rumah tersebut ambruk. Korban juga mengaku terbangun, hingga langsung ke luar rumah,” paparnya.

Nana juga menjelaskan, memang, kondisi rumah korban juga sudah lapuk, apalagi ada hujan, sehingga terjadi ambruk.

“Maka, rumah tersebut tidak layak huni dan penghuninya harus mengungsi,” jelasnya.

Nana lalu mengimbau masyarakat yang rumahnya sudah lapuk agar selalu waspada. Sebab, kapan saja rumah tersebut bisa ambruk, mengingat kondisinya itu sudah lapuk.

“Apalagi, kalau hujan alangkah baiknya mengungsi ke tempat aman aja, daripada membahayakan. Lindungi jiwa, karena itu lebih penting,” tandasnya. (Pang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.