Mempercepat Pemulihan Ekonomi Setelah Kebakaran, Pasar Ciawi Dibersihkan Gotong-royong

oleh -12 views
Mempercepat Pemulihan Ekonomi

INSIDEN24 –  Mempercepat pemulihan ekonomi setelah kebakaran, Pasar Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat dibersihkan secara gotong rotong,

Senin (23/8/2021) pagi. Hal itu dilakukan olehg TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, sejumlah ormas, relawan, dan warga pasar.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H, S.I.K., M.Si, mengatakan, kebakaran beberapa hari lalu di Pasar Ciawi ini menyisakan puing-puing.

“Sehingga terkesan kumuh dan nantinya timbul penyakit, makanya upaya kami melakukan pembersihan secara gotong royong,” ujarnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan gotong- royong ini, sebagai wujud kepedulian TNI-Polri dan petugas gabungan terhadap para pedagang korban kebakaran,” katanya.

Kapolres menambahkan, mengenai  penyebab kebakaran saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan melibatkan tim Inafis Polda Jabar yang turun langsung ke TKP.

“Kami masih menunggu hasilnya dari Polda Jabar mengenai penyebab pasti kebakaran tersebut,” ujarnya.

Keterangan Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana, SH., M.Si, mengatakan, petugas gabungan yang terjun bergotong-royong hampir 250 orang dengan membersihkan puing-puing. Kegiatan bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi,  terutama para pedagang yang terdampak  kebakaran agar segera berjualan lagi.

“Karena ekonomi mereka harus pulih dan semangat lagi menatap kehidupan yang baru,” ujarnya.

Pastinya, kata Setiyana, dalam kejadian itu ada hikmahanya. Kalau memang berusaha untuk bangkit, tentu akan pulih kembali.

“Semoga dengan kejadian kebakaran itu bisa tambah maju dan sukses menata perekonomian di Pasar Ciawi,” ujarnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.