Pernikahan Massal, 8 Pasangan Santri Memakai APD di Pesantren Miftahul Huda II di Jatinagara

oleh -55 views
Pernikahan Massal

INSIDEN24 – Pernikahan massal, 8 pasang santri memakai Alat Perlindung Diri (APD) di Pesantren Miftahul Huda II Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwanya, Senin (23/8/2021) pagi, itu terpantau insiden24.com, yakni pernikahanya secara ketat dengan protokol kesehatan. Bahkan, santri laki-laki juga memakai APD semuanya dan semua wanitanya memakai gaun warna putih.

Pimpinan Pesantren Miftahul Huda II Bayasari, KH Nonop Hanafi lalu membenarkan adanya pernikahan massal 8 pasangan santri dari berbagai daerah tersebut.

“Jadi, kami adakan acara perikahan dengan prokes ketat. Maka, semua pengantin pria memakai APD lengkap dan perempuannya memakai gaun putih juga masker,” jelasnya.

Nonop juga menambahkan, nama-nama 8 santri itu adalah Ilman Nasir (Panjalu) dan Zulfaa Faaujiyh (Karawang). Kedua, Ade Hilman (Majalengka) dan Ai fadilah (Subang), ketiga Ade Yusup (Lumbung) dan Lilih Solihah (Rajadesa).

Keempat Alan Maulana (Kawali) dan Eli (Majalengka), ke lima Ogi Alfiansah (Majakengka dan Ajeng (Panawangan). Ke enam Ajid A Majiid (Rajadesa) dan Uyun Yuhanuda (Jawa Tengah). Ketujuh Ade Tiyas (Tanggerang) dan Rida (Tasikkmalaya) dan kedelapan Irsyad (Sukamantri) dan Zaittun (Ciamis).

“Jadi, semuanya saya nikahkan dengan khidmat dan meriah, bahkan mereka juga bahagia,” paparnya.

Nonop juga menambahkan, pernikahan massal tersebut adalah agenda tahunan pesantren dan sudah sering melaksanakannya.

“Bahkan, semua santri juga yang memang ingin menikah di pesantren,” paparnya.

Nonop juga mengaku bahagia bisa menyaksikan langsung santrinya menikah. “Maka, saya juga berdoa, semoga  pernikahannya langgeng terus dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.