Rumah Dua Lantai Milik PNS Terbakar, Kerugiannya 150 Juta 

oleh -7 views
Rumah Dua Lantai

INSIDEN24 – Rumah dua lantai milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbakar, kerugiannya Rp150 juta.

Insidennya, Selasa (24/8/2021) pada pukul 17.20 WIB. Rumah tersebut milik PNS, Maman (55) warga Dusun Cikalagen, RT 004 RW 002, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua UPTD Kebakaran Ciamis, Wawan lalu membenarkan ada rumah dua lantai milik ASN yang kebakaran di Kecamatan Sadananya. Rumah yang terbakar tersebut rumah pemanen ukuran 15×20 meter persegi, semuanya hangus terbakar.

“Kerugian yang korban derita, kami ketahui capai Rp150 juta. Namun, harta benda yang terselamatkan sekitar Rp5 juta,” paparnya.

Wawan juga menceritakan, untuk kronologis awalnya, sumber api tersebut dari pembakaran sampah oleh anak-anak di dekat Asrama Putra. Sekitar jam 17.15 WIB, api sudah terlihat di atas bangunan. Sehingga, warga melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

“Sebab, api semakin membesar, lalu kami dapat telepon dari korbannya, yakni pak Maman yang berinisiatif menelepon dan melapor kepada kami. Hingga kami datang melakukan pemadaman,” jelasnya.

Wawan juga menambahkan, tindakan yang dilakukan petugas tersebut, yakni melaksanakan pemadaman dan pendinginan. Serta, observasi terhadap obyek yang terbakar, apakah aman atau belum.

“Jadi, kalau benar aman, baru kita selesai melakukan penyemprotannya,” jelasnya.

Wawan juga menyatakan, sumber api sudah jelas, itu dari adanya pembakaran sampah. Kemungkinan, itu merembet ke bangunan, sehingga terus merembet ke bagian atas dan terbakar.

“Dari kejadian tersebut, syukurnya tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Namun, kami imbau masyarakat, kalau membakar sampah harus benar-benar jauh dari bangunan agar lebih aman,” jelasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.