Mengaku Wartawan, Palsukan Kuitansi Berbagai Media, Aksinya Kepergok di SMAN 1 Ciamis

oleh -4 views
Mengaku Wartawan

INSIDEN24 – Mengaku wartawan, palsukan kuitansi berbagai media, namun kali ini mengalami nasib sial. Soalnya aksinya kepergok di SMAN 1 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ulah orang yang telah mencemarkan profesi wartawan itu ketahuan Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 10.00. Awalnya, pihak SMAN 1 Ciamis kedatangan orang yang mengaku wartawan dan menangih uang langganan koran. Ia mengaku bernama Zenal Aripin (50), warga Dusun Pananjung RT 7 RW 02 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Menurut Humas SMAN 1 Ciamis Supyan Iskandar awalnya pihaknya sering kedatangan orang yang menagih uang koran kepada bendahara sekolah. “Kepada kami Zenal menagih beberapa uang koran dari berbagai media. Kalau kami totalkan sampai sekitar Rp 200 ribu, itu sering,” katanya.

Supyan mengaku curiga kepada orang tersebut karena menagih kepada bendahara dengan kuitansi berupa kertas HVS fotokopian.

“Ternyata banyak laporan yang sama dari sekolah lain terhadap orang tersebut, modusnya menagih uang koran. Bahkan kami mendapat informasi, salah satu dokter juga dimintai uang,” ujarnya.

Anehnya, lanjut Sopyan, orang tersebut sering datang ke sekolahnya yakni setiap bulan. Kadang membawa koran berbagai media kadang tidak membawa koran.

“Saya semakin curiga, makanya saya mencocokkan dengan kuitansi resmi media-media tersebut. Ternyata setelah pihak-pihak media ke sekolah, terbongkar bahwa semua kuitansi itu palsu,” katanya.

Sementara itu Zenal sendiri mengaku dirinya datang ke sekolah-sekolah mengaku sebagai wartawan dan agen koran. Ia meminta maaf kepada berapa media massa karena benar dirinya telah memalsukan kuitansi-kuitansi media tersebut dengan mencetaknya sendiri.

“Saya datang ke SMAN 1 Ciamis ini mau menagih, mengenai kejadian ini saya minta maaf. Saya tidak akan mengulangi perbuatan lagi, kalau saya mengulangi saya siap untuk diproses hukum,” kata Zenal. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.