Pasar Dongkal di Sukadana Terbakar, Penyebabnya Dari Tungku

oleh -40 views
Pasar Dongkal

INSIDEN24 – Pasar Dongkal di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar, penyebabnya dari tungku di warung nasi yang belum padam.

Insidennya, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Kejadian tersebut juga mengakibatkan tiga kios milik Toto Suryanto, Suherlan dan Omat terbakar.

Petugas Damkar Ciamis, Egi Gandana lalu menyampaikan, berdasarkan keterangan warga, api tersebut bermula dari tungku di warung nasi.

“Bahkan, warga juga kesulitan ketika akan memadamkan apinya karena warung nasi dalam keadaan terkunci. Sehingga, api menyebar ke dua kios tersebut dengan cepat,” paparnya.

Egi juga mengaku, saat memadamkan api tersebut, ketiga kios sudah mulai terbakar. Bahkan, Petugas Damkar juga berupaya bersama warga untuk memadamkan api. Namun, apinya sudah membesar karena tiga kios di Pasar Dongkal tersebut juga terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Maka, kami juga cukup kesulitan memadamkan api tersebut. Namun, dengan gotong royong bersama unit pemadam Rancah dan warga, maka kami bersama-sama bisa memadamkan apinya,” paparnya.

Menurut pengakuan Egi, asal mula api dari warung nasi tersebut, kemungkinan, pemiliknya lupa memadamkan tungku. Sehingga, api merembet ke material yang mudah terbakar dan juga merembet ke kios lainnya.

“Jadi, yang kena itu ada dua kios lainnya, seperti kios peralatan memancing dan kios gerabah. Maka, totalnya ada tiga kios bersama warung nasi,” paparnya.

Namun, Egi bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebab, semua kiosnya sudah dalam keadan tutup.

“Jadi, kerugian material korban sekitar puluhan juga,” paparnya.

Egi juga mengaku, pihaknya juga melakukan pendinginan  kios yang terbakar. Itu agar tidak merembet ke kios lainnya.

“Sehingga, kami bisa meminimalisasi merembetnya ke kios-kios lainnya,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.