Gebyar Anak Soleh Sukses Dilaksanakan KMC Galuh Taruna Bandung

oleh -3 views
Gebyar Anak Soleh

INSIDEN24 – Gebyar Anak Soleh sukses dilaksanakan  organisasi Keluarga Mahasiswa  Ciamis (KMC) Galuh Taruna Bandung. Mereka melaksanakannya dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan (BSK) di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembina KMC Galuh Taruna Bandung, Yadi, SHI., lalu menyatakan, hampir 1 bulan, sejak 2 sampai 29 Agustus 2021, mahasiswa tersebut berada di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Camis. Mereka adalah mahasiswa asal Ciamis yang sedang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Bandung. Mereka juga tergabung dalam organisasi KMC Galuh Taruna Bandung.

“Bahkan, mereka juga telah sukses mengadakan kegiatan tersebut dan menutupnya di Masjid Jami Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Yadi juga menyatakan, selama BSK tersebut, para peserta juga aktif mengikuti kegiatan di lembaga pendidikan dan fasilitas kesehatan. Bahkan, di bidang ekonomi juga, mereka pernah mengadakan pelatihan digital marketing.

“Terakhir, mereka kemarin telah mengadakan lomba keagamaan dengan tema Gebyar Anak Soleh,” jelasnya.

Yadi juga bersyukur, dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Ciamis yang mewakili Bupati Ciamis. Dalam penutupannya, ada juga kegiatan Tabligh Akbar yang sekaligus juga bergabung dengan Majlis Taklim bulanan Desa Jalatrang dan pembagian hadiah perlombaan keagaamaan.

“Bahkan, lebih meriah lagi, Tabligh Akbar juga di sampaikan oleh Ustaz Asep Saepurohman, MSi. Beliau juga membahas tentang kunci sukses berdasarkan Q.S Al-Mu’minun, di antaranya iman, shalat khusyu, menghindari laga, zakat, dan menjaga farji,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, dengan selesainya kegiatan tersebut, bisa mengamalkannya, sehingga sukses dunia akhirat. Bahkan, pihaknya juga mengucapkan selamat untuk para pemenang.

“Namun, harus lebih giat lagi untuk yang kemenangannya masih tertunda,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan BSK. Tentunya, itu adalah pemerintah, masyarakat, pengurus, para peserta, para alumni dan para donatur.

“Semoga, segala kebaikan semuanya di terima dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT,” tuturnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.