Ibu Hamil, Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa Divaksin

oleh -30 views
Ibu Hamil

INSIDEN24 – Ibu hamil, disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) divaksin. Pelaksanaannya, Senin (30/8/2021) pagi di UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Cikoneng, Kompol Ipin Tasripin lalu menyatakan telah monitoring vaksinasi tersebut di UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih.

“Jadi, kami melakukan monitoring itu untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif. Sehingga, saat pemberian vaksinasi, para peserta merasa nyaman dan aman,” jelasnya.

Ipin juga menjelaskan, sasaran vaksinasi saat ini yaitu, untuk ibu hamil, disabilitas dan ODGJ yang totalnya ada 53 orang.

“Vaksinasi ini kami berikan untuk semua kelompok masyarakat, sehingga dapat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity,” paparnya.

Tambah Ipin, monitoring tersebut juga melihat penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari penyediaan sarana dan prasana, hingga mekanisme pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi, kita lakukan prokes dengan ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ipin juga memberikan apresiasi kegiatan gebyar vaksinasi tersebut yang persertanya melibatkan berbagai kalangan.

“Apalagi, antusiasnya luar bisa, sehingga mereka ingin sekali melakukan vaksinasi dengan tujuan mereka yang ingin membentuk kekebalan tubuh,” ucapnya.

Ipin juga menegaskan, vaksinasi tersebut aman dan halal dan tidak ada istilah yang namanya efek samping.

“Maka, artinya, vaksinasi ini aman dan setidaknya bisa memperkuat imun tubuh. Semoga masyarakat yang lain juga mau untuk melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Ipin juga menjelaskan, vaksinasi ini penting sekali, maka pihaknya juga mengajak masyarakat agar sadar vaksin.

“Semoga yang belum melaksanakan vaksinasi, nanti bisa ikut melaksanakannya di UPTD Puskesmas Sindangkasih,” harapnya. (Ceng/Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.