Mahasiswa STISIP Peduli Pencegahan Covid-19 di Masyarakat

oleh -3 views
Mahasiswa STISIP

INSIDEN24 – Mahasiswa STISIP (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Tasikmalaya peduli pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Acaranya, Rabu (1/9/2021) pagi di Posyandu Sakura di Tanjungwangi, RW 14, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Acara tersebut juga mengedukasi pentingnya 5M kepada masyarakat.

Salah satu peserta Praktek Kerja Nyata (PKN) Mandiri, tahun akademik 2020/2021, Tony Zanuary lalu menjelaskan telah memberikan edukasi secara langsung terkait pencegahan Covid-19. Bahkan, dalam acara tersebut juga turut memberikan stiker pamflet dan masker kepada masyarakat Posyandu.

“Stiker pamflet yang kami sebar itu berisi panduan langkah preventif dalam pencegahan virus Corona. Itu mulai dari 5M dan penanganan dini bila merasakan gejala ringan Covid-19,” ujar Tony yang juga Mahasiswa STISIP Tasikmalaya.

Menurut Tony, dalam stiker pamflet tersebut juga telah disertakan nomor petugas Tracer Covid-19 Kelurahan Sukanagara.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik jika ada indikasi seperti demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan letih serta lesu.

“Jika mengalami indikasi tersebut, masyarakat segera datang ke Puskesmas. Selain itu, juga dapat menghubungi kontak petugas yang ada di stiker pamflet itu,” paparnya.

Tony juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat protokol kesehatan (prokes).

“Maka, meski hanya di sekitar lingkungan sendiri, minimal harus memakai masker,” paparnya.

Tony juga menyatakan, PKN ini juga merupakan pengabdian kepada masyarakat.

“Maka, tujuan kami ini adalah pengabdian kepada masyarakat semaksimal mungkin. Salah satunya, yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” paparnya. (Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.