Para CPNS Kabupaten Ciamis Mendapat Pesan Khusus Bupati, Ini Pesan-pesannya

oleh -8 views
Para CPNS

INSIDEN24 – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ciamis mendapat pesan khusus dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Pesan itu adalah harus memberi pelayanan kepada masyarakat, integritas, dan profesional.

Hal itu dikatakan Herdiat pada Rabu (1/9/2021) pagi di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis. Saat itu Bupati membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS 2021.

Herdiat menyampaikan, tiga hal yang pihaknya titipkan kepada para peserta yakni integritas, profesional dan pelayanan pada masyarakat.

“Tiga hal yang harus menjadi perhatian oleh rekan-rekan CPNS, pertama integritas serta loyalitas pengabdian kepada NKRI dan Pemkab Ciamis. Kedua profesional dalam bekerja dan ketiga pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Bupati menerangkan bahwa ASN adalah pamong praja atau pelayan masyarakat. Jadi sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimana pun bapak ibu bekerja layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan ramah senyum, dan perilaku yang menyenangkan,” ucapnya.

Kata Herdiat, latsar CPNS merupakan salah satu syarat untuk menjadi PNS dan pelaksanaannya sekali selama menjadi PNS.

“Saya berpesan agar laksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan,” katanya.

Herdiat menyampaikan, manfaatkan di klat ini untuk mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan juga bersilaturahmi. Serap ilmu yang diberikan, transformasikan di tempat bertugas masing-masing.

“Kami berharap kegiatan latsar angkatan kelima tersebut dapat lebih berprestasi dan lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnya,” ucapnya.

Penjelasan Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati, tujuan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi para CPNS yang pelaksanannya secara terintegrasi.

“Kegiatan latsar CPNS ini golongan 3 angkatan 5 dengan peserta  30 orang ,dari tanggal 1 September sampai dengan 30 Oktober 2021. Pelaksanaanya secara langsung dan virtual atau daring,” katanya.

Tabah Yeyet,  pelatihan dasar CPNS merupakan kompetensi dalam pembentukan karakter yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya.

“Bahkan berdasarkan kemampuan sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar CPNS, kedudukan dan peran PNS serta penguasaan kompetensi teknis,” ujarnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.