Tiga Ruas Jalan di Ciamis Kota Sering Macet, Dishub Kini Berlakukan Satu Arah 

oleh -3 views
Tiga Ruas Jalan di Ciamis

INSIDEN24 – Tiga ruas jalan di Ciamis Kota seringmacet, Dishub (Dinas Perhubungan) Ciamis pun kini memberlakukan satu arah, Jumat (3/9/2021) pagi dilakukan rekayasa jalan yaitu Jalan Tentara Pelajar, Jalan Galuh1 dan Jalan Galuh 2 di Ciamis Kota.

Kabid Lalu Lintas (Lalin) Dishub Ciamis Enda Hidayat menyebutkan tiga ruas jalan itu sering terjadi kemacetan.

“Kemacetannya hampir setiap hari dan banyak keluhan dari para pengguna jalan.  Makanya upaya kami sejak kemarin melakukan  rekayasa jalan dengan satu arahkan,” ujarnya.

Kata Enda, rekayasa lalu lintas itu dari arah simpang pertokoan masuk satu arah ke Jalan Tentara Pelajar sampai ke arah kantor Dinas Sosial.

“Kami tidak  mengizinkan bila kendaraan belok ke arah kanan Jalan Galuh 1. Untuk dari arah SMPN 4 Ciamis tidak masuk ke arah Jalan Tentara Pelajar tapi ke kiri ke Jalan Galuh 2,” ucapnya.

Ucap Enda, setidaknya bila satu arah tidak akan lagi macet di jalur tersebut. Mengingat, dari ketiga jalur itu sering banyak kendaraan di parkir di pinggir jalan.

“Padahal jalan tersebut sempit, namun seringkali banyak kendaraan yang parkir. Semoga setelah ada pemberlakuan satu arah bisa lancar,” ucapnya.

Enda meyampaikan, pemberlakukan rekayasa jalan dengan satu arah itu berlaku mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

“Kami lakukan  uji coba selama satu minggu ke depan dan akan ada evaluasi satu bulan ke depan, ” ucapnya.

Harapan Enda, rekayasa jalan ini membawa manfaat untuk pengguna jalan. “Harapan kami lalu lintas lacar dan tidak ada kemacetan lagi pada tiga ruas jalan tersebut,” ucapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.