Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa STISIP Tasikmalaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -7 views
Cegah Penyebaran Covid-19

INSIDEN24 – Cegah penyebaran Covid-19, peserta Praktek Kerja Nyata (PKN) Mandiri Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Tasikmalaya lakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatannya, Jumat (3/9/2021) pagi di masjid dan rumah yang telah digunakan isolasi mandiri.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut telah mendapat dukungan penuh dari Plt Lurah Sukanagara. Bahkan, itu juga telah berkoordinasi mengenai rute penyemprotan bersama Tim Tracer Kelurahan Kelurahan Sukanagara,” kata Tony Zanuary selaku peserta PKN Mandiri STISIP Tasikmalaya Tahun Akademik 2020/2021.

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga turut didampingi Tim Tracer Covid-19 Kelurahan Sukanagara.

“Jadi, awalnya, penyemprotan dilakukan di Masjid Nurul Iman. Tepatnya, di lingkungan Kp. Saripin RT 02 RW 12, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu,” ujar Tony.

Lanjut Tony, penyemprotan juga lanjut ke wilayah yang selesai melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19. Lokasinya, di wilayah Bebedahan, Tanjungsari dan Sindangsari, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu.

“Tidak hanya itu, di wilayah yang telah melaksanakan Isoman akibat terpapar Covid-19 juga tak luput dari penyemprotan disinfektan. Hal itu di lakukan supaya penyebaran virus dapat di cegah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa STISIP Tasikmalaya juga meminta masyarakat agar lebih waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan penyemprotan ini juga untuk meminta perhatian masyarakat. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum selesai,” jelasnya.

Kata Tony, kegiatan penyemprotan tersebut juga sebagai salah satu tindakan pencegahan virus Corona yang cukup membahayakan bagi kesehatan masyarakat.

“Bahkan, dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut juga telah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, disinfektan merupakan cairan untuk membasmi bakteri, virus dan jamur. Itu juga sebagai salah satu langkah efektif dalam cegah penyebaran Covid-19.

“Maka, adanya kegiatan penyemprotan tersebut di harapkan warga bisa lebih waspada. Tentunya, dengan cara selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga prokes 5M,” terangnya. (Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.