Seluruh Wisata di Pangandaran Dibuka, Pengamanan Super Ketat 

oleh -3 views
Seluruh Wisata di Pangandaran Dibuka

INSIDEN24 – Seluruh wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dibuka, pengamanannya juga super ketat dari kepolisian.

Itu pernyataan Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng mengenai pengamanan objek wisata di Kabupaten Pangandaran yang mulai sejak awal 3 September 2021.

“Pasca di buka kembali, kami Polres Ciamis Polda Jabar bersiaga mengamankan seluruh kawasan objek wisata pantai yang ada di Pangandaran,” jelas Kapolres, Minggu (5/9/2021) siang.

Pengamanan itu untuk mencegah timbulnya kerumunan akibat membludaknya wisatawan yang berkunjung.

“Maka, seluruh wisata di Pangandaran kita jaga ketat dengan mengingatkan prokes,” jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, pengamanan di lakukan di seluruh objek wisata pantai di Pangandaran. Itu mulai dari Pantai Karapyak, Pangandaran, hingga Batukaras serta Green Canyon.

“Jadi, sejumlah personel Polres Ciamis di bantu oleh Kodim 0613/Ciamis dan Satpol PP serta Dishub,” ucapnya.

Wahyu juga menyampaikan, semua anggota yang terlibat di siagakan di masing-masing pos pengamanan. Khususnya, itu berada di kawasan pantai yang ramai di kunjungi wisatawan.

“Apalagi, mengingat ini merupakan akhir pekan pertama objek wisata di buka kembali, di masa pandemi,” jelasnya.

Selama bersiaga, lanjut Kapolres, para personel tidak lupa selalu mengajak wisatawan dan masyarakat sekitar pantai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Itu seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta hindari untuk menimbulkan kerumunan.

“Sebab, dengan kita disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tentunya kita akan merasa aman dan nyaman saat berlibur. Sementara, income yang di dapat pemerintah daerah, yakni berputarnya kembali roda perekonomian dan tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Kapolres juga berpesan untuk tetap selalu waspada dan tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus Corona,” tuturnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.