Pesantren Daarut Tauhiid Aa Gym Gelar Khitanan Massal di Tasikmalaya

oleh -6 views
Pesantren Daarut Tauhiid

INSIDEN24 – Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym gelar khitanan massal di  Pesantren Miftahul Khoer Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada Selasa (7/9/2021) yaitu acara penutupan Muharram Peduli Negri 2021 oleh DT Peduli Priangan Timur (Priatim). Ada juga pelaksanaan khitanan massal dan santunan (bayar sekolah) kepada 35 anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar pondok pesantren.

Kabag Program Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Peduli Priatim, Sulaiman lalu menyatakan rangkaian MPN tersebut adalah ikhtiar bersama, berbagi kebahagiaan, keceriaan dan saling tolong menolong.

“Walau saat ini masih pandemi yang masih kita alami, semoga pandemi ini segera usai. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan MPN tahun depan dalam kondisi dan situasi yang lebih baik,” harapnya.

Kata Sulaeman, Alhamdulillah, ini merupakan sinergi kebaikan yang luar biasa.

“Kami juga merasa bahagia menjadi jalan bagi para donatur untuk berbagi kebaikan. Semoga dengan adanya program ini bisa memberikan kebahagiaan juga untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Kami juga mendoakan semoga anak-anak ini kelak menjadi generasi hebat yang bermanfaat bagi agama dan bangsa,” paparnya.

Pimpinan Umum Pondok Pesantren, Miftahul Khoer KH. Miftah Farid juga menjelaskan, muharram sebagai bulan berbagi. Tentunya, itu juga menjadi salah satu sarana untuk memperbanyak berbuat kebaikan.

“Hal itu juga kemudian jadi semangat oleh DT Peduli Priatim dengan berbagai program kebaikan di bulan Muharram, “jelasnya.

Pihaknya juga ketahui, program yang dijalankannya tersebut, seperti bayar sekolah yatim dan dhuafa. Adapun, borong dagangan UKM, bantuan suplemen bagi pejuang isolasi mandiri dan tenaga kesehatan, wakaf generator oksigen serta program kebaikan lainnya.

Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Rutin Berbagi di Bulan Muharram

Kata Kh Miftah, kegiatan tersebut terselengara secara rutin setiap tahunnya di bulan Muharram. Sebab, itu bentuk kepedulian bagi anak-anak yatim atau dhuafa.

“Sehingga, kami juga ucapkan terima kasih atas support serta bantuan dana yang sudah di salurkan oleh DT Peduli Priatim dan para donaturnya. Semoga menjadi amal kebaikan untuk semuanya, serta dapat pahala terbaik oleh Allah SWT,” tuntasnya. (Dem/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.