13 Atlet KONI Ciamis Akan Berlaga di PON Papua, Rebutkan Mendali Emas

oleh -10 views
13 Atlet KONI Ciamis

INSIDEN24 – 13 Atlet KONI Ciamis akan berlaka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oktober mendatang untuk merebutkan mendali emas.

Pada Kamis (9/9/2021) pagi, ada pelepasan 13 atlet tersebut dari 11 cabang olahraga yang dilakukan secara virtual di ruang ULP Setda Ciamis oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Pelepasannya juga bertepatan dengan hari olahraga nasional tahun 2021.

Yana D Putra juga menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada para atlet dari Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti PON ke 20 di Papua.

“Sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami Pemkab Ciamis bisa melepas para atlet yang akan berlaga mewakili Ciamis, tentu ini bukan hal yang mudah,” elasnya.

Menurutnya, para atlet yang akan berangkat tentu sudah pasti merupakan orang-orang terbaik dan terpilih di cabang olahraganya masing-masing.

“Ada 11 cabang olahraga, yaitu bola voli pasir, selam, pencak silat, rugby, atletik, renang, hoki lapangan, hoki ruangan, menembak dan sepak bola,” jelasnya.

Wabup juga berharap para atlet bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

“Kami juga berharap, mudah-mudahan nanti di Papua baik atlet maupun pelatihnya bisa betul-betul mengikuti pertandingan. Sehingga, mendapat prestasi dan membanggakan keluarga, khususnya kabupaten Ciamis,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ciamis juga menyerahkan uang kadeudeuh sebesar Rp5.000.000 kepada masing-masing atlet.

Ia juga mengatakan pemberian uang kadeudeuh tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Ciamis. Khususnya, kepada para atlet di tengah pandemi Covid-19.

Terakhir, Wabup juga mengimbau agar para atlet dapat menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid -19 ini. Sehingga, agar dapat bertanding secara maksimal.

13 Atlet KONI Ciamis Merupakan yang Terbanyak Sepanjang Sejarah

Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas lali mengatakan jumlah atlet Ciamis yang berangkat menuju PON tahun ini bisa di katakan yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita memberangkatkan 13 atlet ke PON. Bahkan, itu juga merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah di bandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Yasmin juga berharap para atlet selalu mempersiapkan diri dalam bidang kesehatan dan menjaga nama baik Tatar Galuh Ciamis. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.