Gubernur Jabar Meminta Nakes Puskesmas Keliling Desa Jemput Warga Untuk Vaksin

oleh -10 views
Gubernur Jabar

INSIDEN24 – Gubernur Jabar (Jawa Barat), Ridwan Kamil meminta Tenaga Kesehatan (Nakes) keliling desa-desa jemput warganya untuk vaksin.

Pernyataan tersebut dalan sambutannya ketika berkunjung ke Pesantren Darussalam, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). Saat itu, kedatangannya juga di sambut Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani serta Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra.

Adapun Forkopimda Provinsi Jawa Barat yang hadir di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. Sekaligus, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Nana Mulyana serta KaBIN Daerah Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk lebih menekankan pelaksanaan vaksinasi. Ini harus di gencarkan untuk mempercepat pencapaian herd immunity.

“Hari ini, kami Forkopimda Provinsi Jawa Barat sengaja melaksanakan safari vaksinasi dan pemberian bansos kepada masyarakat. Kita juga sengaja naik motor agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan melihat langsung aktivitas masyarakat di sepanjang jalan,” kata Gubernur.

“Saya juga minta kepada petugas kesehatan masing-masing puskesmas untuk keliling desa menjemput langsung warga untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Gubernur juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan yang 5M. “Pakai masker adalah hal terwajib yang dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kemudian, ada juga pelaksanaan safari vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial kepada masyatakat terdampak Covid-19. Tepatnya, di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Bahkan, secara ketat, juga menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, dan menjaga jarak. (Ceng/Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.