Pantai Pangandaran Padat, Lantas Rekayasa Lalin dan Wisatawan Dialihkan

oleh -6 views
Pantai Pangandaran Padat

INSIDEN24 – Pantai Pangandaran padat, Lantas (Satuan Lalu lintas) Polres Ciamis lalu melakukan rekayasa lalin (lalu lintas) dan wisatawan dialihkan ke objek wisata lain.

Kejadiannya, Minggu (12/9/2021) pagi, saat pemantauan dan pengamanan pada sejumlah titik kepadatan. Tepatnya, di kawasan menuju objek wisata di Pantai Pangandaran.

Kata Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polres Ciamis dibantu oleh sejumlah personel gabungan. Itu meliputi anggota TNI, Satpol PP, Dishub, dan Satgas Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran.

“Jadi, pemantauan jajaran kami sejak pukul 05.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Itu cukup padat yang menuju objek wisata di Pangandaran. Namun, upaya kami mengurai kemacetan, sehingga lancar,” paparnya.

Kata Kapolres, adapun titik lokasi pengamanan dan pemantauan. Itu seperti di Bunderan Ikan Marlin, Simpang MTsN 1, Simpang Susi, Ujung Tol, Simpang Arnawa Timur Barat. Bahkan, ada pantauan juga di Simpang Ajo, Simpang Pasangragan, Simpang Laut Biru, Simpang Pramuka, Simpang Krisna, Pamprokan, dan Simpang Cikembulan.

“Semua arus padat namun lancar,” paparnya.

Memurut pernyataan Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, pengamanan ini dalam rangka mengantisipasi kepadatan wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran. Sehingga, penupukan wisatawan dapat teratasi dan kepadatan lalin bisa tertangani.

“Ini juga kami lakukan agar wisatawan tidak ada yang menumpuk di kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu, juga untuk antisipasi penyebaran virus Corona akibat banyaknya wisatawan yang menumpuk di kawasan Pantai Pangandaran,” jelasnya.

Lanjut Bowo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas ketika situasi Pantai Pangandaran padat.

“Maka, wisatawan yang akan masuk, kami alihkan untuk mengunjungi pantai lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

Kata Bowo, sampai dengan sore ini, situasi dan kondisi arus lalu lintas di kawasan Pantai Pangandaran ramai, lancar serta kondusif.

“Kami juga selalu ingatkan wisatawan tetap terapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (Pang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.