Komplotan Pencuri Mobil di Padakembang yang Terekam CCTV Ditangkap, Saat Transaksi COD di Soreang

oleh -3 views
Komplotan Pencuri Mobil

INSIDEN24 – Komplotan pencuri mobil yang terekam CCTV di Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditangkap saat transaksi menjual secara Cash on Delivery (COD).

Kapolsek Leuwisari Iptu Wahyu Hidayat melalui Kanit Reskrim  Ipda Iin Solihin mengatakan, aksi pencurian itu sebelumnya terekam CCTV tanggal 3 Agustus 2021.

“Berbekal rekaman itu kami melakukan penyelidikan, dari empat orang  komplotan pencuri mobil itu tiga yang kami berhasil di tangkap.  Penangkapan ketiganya saat transaksi mobil curian lewat COD di Soreang Kabupaten Bandung,” katanya, Senin (13/9/2021).

Kanit Iin menjelaskan, tiga orang yang di tangkap itu Megi (29), Sandi (23) keduanya warga Kecamatan Salawu. Ketigaya itu Handi (26) warga Padakembang.

“Kami buru satu orang lagi Hendi (32) yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Iin menyebutkan, kasus terungkap awalnya ada laporan warga yang kehilangan mobil bak terbuka. Serta pihaknya melihat pelaku terekam CCTV dengan jelas.

“Kami amankan dulu seorang bernama Megi dan akhirnya di tangkap yang lainnya saat COD di Soreang Bandung,” katanya.

Kata Kanit, ketiga anggota komplotan pencuri itu telah mengakui perbuatannya. Mereka menyasar kendaraan yang di parkir depan rumah tanpa pagar. Selain menggunakan pisau dapur untuk merusak kunci pintu.

“Kami ketahui pelaku juga menyalakan kendaraan curian dengan menggunakan soket yang di hubungkan ke bagian kabel kontak,” kata Iin.

Ditambahkan Iin,  dari tangan para pelaku polisi mengamankan Barang Bukti (BB) berupa pisau, soket kabel dan satu unit kendaraan bak warna putih.

“Ketiganya kami tahan dan statusnya susah tersangka, mereka terancam kurungan maksimal tujuh tahun penjara akibat melanggar Pasal 363 KUH Pidana,” katanya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.