Pohon Petai Tumbang Menimpa Rumah Petani di Pamarican, Musim Hujan Warga Mesti Waspada

oleh -2 views
Pohon Petai Tumbang Menimpa Rumah Petani

INSIDEN24 – Pohon petai tumbang dan menimpa rumah petani di  Dusun Kertahayu RT 035 RW 009 Desa Kertahayu , Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwa berlangsung Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 07.00 di rumah milik Yayan Sutaryana (46) warga setempat. Pantuan Insiden24.com, rumah korban bagian atapnya hancur tertimpa pohon petai ukuran besar.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, benar ada pohon petai tumbang yang menimpa rumah di Pamarican.

“Kami yang mendapat laporan bersama anggota langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang bergotong-royong dengan masyarakat, ” ujarnya.

Ade menyampaikan, pohon petai tumbang yang menimpa rumah itu akibat angin kencang serta hujan deras.

“Pohon yang dekat rumah itu langsung roboh dan menimpa atap rumah, hingga gentengnya rusak
Tidak sampai ada korban jiwa karena pemilikya sedang tidak ada di rumah,” ujarnya.

Kata Ade, kerugian materi yakni bagian genteng rusak dan kayunya patah. Saat itu juga pemilik rumah dan masyarakat langsung memperbaikinya, sehingga bisa tertangani.

“Kami berterima kasih kepada aparat desa , TNI, Polri  dan masyarakat yang kompak gotong- royong membantu rumah korban yang tertimpa pohon,” ucapnya.

Ade mengimbau, karena saat ini kodisi di Ciamis sudah mulai memasuki musim hujan, tentunya warga harus meningkatkan kewaspadaan. Ciamis potensi angin kencang serta hujan lebat bisa kapan saja terjadi.

“Itu yang harus kita waspadai karena bisa berbagai kemungkinan bencana terjadi kalau hujan. Bisa angin kencang nerobohkan pohon, longsor dan banjir juga,” katanya.  (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.