Bupati Ciamis Mendukung Penuh Atlet NPCI yang Ikut Peparnas ke Papua

oleh -14 views
Bupati Ciamis

INSIDEN24 – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung penuh atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ciamis yang ikut Peparnas ke Papua.

Penyampaiannya saat Bupati Ciamis menerima kunjungan pengurus NPCI Ciamis di ruang Oproom Setda, Rabu (15/9/2021) pagi. Kunjungan tersebut membahas tentang persiapan menjelang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Ke XVI . Rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Papua.

Menurut keterangan Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi, terdapat 2 atlit dari NPCI Ciamis yang akan berangkat ke Papua mengikuti Peparnas mewakili Jawa Barat. Kedua atlet tersebut yaitu, atas nama Wiwin Winarsih mewakili cabang olahraga tenis meja dan bulu tangkis kelas mini people, Joko.

“Kami berharap, bisa tambah satu atlet lagi dari cabor renang. Mudah-mudahan hari ini bisa menyusul menjadi atlet yang dapat memperkuat Jawa Barat di Peparnas,” harapnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, lalu memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada para atlet dari Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikiuti Peparnas ke-16 di Papua.

“Jadi, kami Pemkab Ciamis mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan bisa bertambah lagi atletnya. Mengingat, di tingkat provinsi sendiri, saat ini, masih tahap pendaataan,” ungkapnya.

Bupati juga berharap para atlet bisa mengharumkan. Serta, membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

“Kami berharap, mudah-mudahan nanti di Papua para atlet Ciamis dapat betul- betul mengikuti pertandingan. Sehingga, mendapatkan prestasi dan membanggakan  Kabupaten Ciamis,” Terangnya.

Sementara itu, Wabup Ciamis, Yana D Putra menyatakan, dengan adanya NPCI Ciamis ini, bisa benar-benar mewadahi atlet penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Jadi, harapan kami dari adanya NPCI ini, saudara-saudara kita yang memang memiliki kekurangan bisa terorganisir. Sehingga, potensi yang dimliki bisa digali dan dimaksimalkan, tidak ketika hanya akan ada event saja,” pungkasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.