Sudah Terbentuk di Ciamis Organisasi Purat-Perat, Pasukan Pemberantas Penyakit Masyarakat

oleh -12 views
Sudah Terbentuk

INSIDEN24 – Sudah terbentuk di Kabupaten Ciamis organisasi Purat-Perat, singkatan dari Pasukan Pemberantas Penyakit Masyarakat.

Pembentukan organisasi dilakukan Rabu (16/9/2021) sekitar pukul 16.00 di Pondok Pesantren Manhajjul Ullum, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Kepengurusan Sementara Purat-Perat Kabupaten Ciamis KH Anwar Musadad  membenarkan sudah terbentuk di Tatar Galuh organisasi baru.

“Organisasi yang kami bentuk ini adalah Pasukan Pemberantas Penyakit Masyarakat (Purat-Perat),” ujarnya.

KH Anwar menuturkan, terbentuknya organisasi ini untuk hisbah penegakan amar makruf nahyil munkar.

“Tidak lain kami bentuk Purat-Perat ini sebagai organisasi lokal untuk cakup Kabupaten Ciamis saja,” ucapnya.

Menurut Anwar, ke depannya akan ada aksi untuk hisbah penegakan amar makruf nahyil munkar ke tempat-tempat maksiat. Tujuannya untuk memberantas  minuman keras, perjudian, pemabukan, karoke, dan maksiat lainnya.

“Kami Purat-Perat siap memberantas penyakit masyarakat untuk menjaga generasi-generasi dari kemaksiatan kerusakan zaman saat ini,” ucapnya.

Anwar menyebutkan, terbentuknya organisasi ini jelas maksud dan tujuannya. “Karena hak yang tak teroranisir tidak akan mampu mengalahkan kebatilan yang terorganisir. Kami membentuk Purat-Perat ini untuk melawan kezaliman dan kebatilan yang sudah terorganisir di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Menurut Anwar, nantinya setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis ada cabang Purat-Perat dengan jumlah massa bisa ribuan orang. “Saat ini organisasi ini sedang melakukan penggodokan. Mengenai logo, baju seragam, serta ada pembenahan yang lainnya akan ada musyawarah susulan.

Karena kami juga harus membenahi angaran dasar dan anggaran rumah tangga untuk kami daftarkan ke Kesbangpol Kabupaten Ciamis,” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.