Tempat Oven Kayu Milik PT Inka Terbakar, Kerugian Capai 1 Miliar

oleh -4 views
Tempat Oven Kayu

INSIDEN24 – Tempat oven kayu milik PT Inka di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar, kerugiannya capai Rp1 miliar.

Insidennya, Rabu (14/9/2021) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Bantar Dawa 2, Dusun Sengkong, RT 07 RW 06, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis, Wawan menerangkan, kejadian kebakaran tersebut dari laporan Kepala Shif malam PT Inka Dian Gumilar, pukul 22.00.

“Maka, kami langsung ke lokasi mencoba memadamkan api. Namun, sayangnya, api besar dan sulit kami padamkan. Akhirnya, kami mengerahkan lima unit mobil dengan bantuan satu unit dari Kota Banjar,” terangnya.

Wawan juga mengaku terus melakukan pemadaman secara intensif sampai benar-benar bagian oven-nya bisa dingin.

“Hingga akhirnya, Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, api bisa benar-benar padam dan bisa normal lagi,” jelasnya.

Menurut jeterangan Wawan, memang, saat memadamkan api sulit, mengingat banyak barang-barang yang mudah terbakar. Bahkan, bangunan juga cukup luas sekitar 10×25 meter persegi. Namun, dengan ekstra sabar hingga membuahkan hasil.

“Akhirnya, kami bisa menaklukan api tersebut. Dari kejadian itu, aman, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian taksiran Rp1 miliar,” jelasnya.

Menurut penjelasan Wawan, penyebab awal api kemungkinan dari tempat oven kayu (chamber) yang kelebihan suhu panas dalam oven kayu (chamber). Sehingga, itu menyebabkan percikan api dan menimbulkan kebakaran.

“Jadi, itu penyebab awal api hingga merembet kepada barang-barang yang mudah terbakar,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.