Punya Keluhan di Rumah Sakit Tentang Kesehatan, Adukan Kepada Petugas Pakai Rompi Orange 

oleh -2 views
Punya Keluhan

INSIDEN24 – Punya keluhan di Rumah Sakit tentang kesehatan, bisa adukan kepada petugas pakai rompi orange.

Itu kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjar, Iwan Kurnia SE yang menjelaskan, peserta yang terkendala informasi atau pelayanan kesehatan, bisa hubungi petugas BPJS Satu. Mereka tentunya siap membantu di RS atau Faskes.

“Kami unit pengaduan RS dengan BPJS Satu. Yakni, BPJS Kesehatan kantor cabang Banjar akan membantu,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan itu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Khususnya, bagi masyarakat yang menjadi peserta JKN-KIS.

“Maka, itu untuk setiap masyarakat yang punya keluhan atau kendala yang terjadi di lapangan. Itu seperti di rumah sakit atau fasilitas kesehatan,” paparnya.

Kata Iwan, misalnya, peserta atau pasien saat berobat mengeluhkan obat yang harus dibeli oleh si pasien. Namun, obat tersebut sebenarnya kita sudah bayarkan satu paket. Jadi, biaya yang dibayarkan satu paket tersebut sudah meliputi jasa medis, akomodasi dan obat.

“Itu juga selama pasien menjalani perawatan di rumah sakit atau fasilitas,” ungkapnya.

Penjelasan Iwan, bila obat di rumah sakit kosong, itu merupakan urusan dan tanggung jawab pihak rumah sakit untuk menyediakan.

“Tentunya, semua RS itu yang harus mencari ke rumah sakit yang lain,” tegasnya.

Penegasan Iwan, bila ada masyarakat atau peserta BPJS kesehatan mengalami kendala tentang BPJS, maka segera hubungi petugas.

“Kami juga akan segera tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan pihak RS agar mengatasinya. Kami juga akan membantu semaksimal mungkin di setiap kendala dari pasien tersebut.” tuturnya. (Banj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.