Rencana IPSI, Pencak Silat Akan Menjadi Mulok di Sekolah-Sekolah 

oleh -9 views
Rencana IPSI

INSIDEN24 – Rencana IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) sekaligus Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyatakan, pencak silat akan menjadi mulok di sekolah-sekolah Kabupaten Ciamis.

Pernyataan Yana tersebut saat membuka secara langsung kejuaraan pencak silat antar perguruan se-Kabupaten Ciamis. Tahun 2021 di Gedung GGT Ciamis, sabtu (18/09/2021).

Acara kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan IPSI Kabupaten Ciamis. Itu juga sebagai bentuk persiapan menjelang Porprov yang akan di gelar 2022 mendatang.

Wakil Bupati sekaligus ketua IPSI Kabupaten Ciamis, Yana D Putra juga berterimakasih kepada semua pihak, terutama IPSI Jabar dan KONI. Mohon do’anya juga mudah-mudahan kepengurusan IPSI bisa betul-betul dirasakan manfaatnya. Terutama, untuk perkembangan Pencak Silat di Ciamis.

“Mudah-mudahan, semakin baik dan dapat membuahkan prestasi,” jelasnya.

Kata Yana, selama ini, IPSI telah melakukan banyak hal, seperti melakukan pendataan terhadap perguruan-perguruan di Ciamis yang masih belum terdata.

“Jadi, kami, IPSI telah melakukan banyak hal. Itu seperti pendataan dan memberikan legalitas pada perguruan-perguruan yang belum terdata,” jelasnya.

Tambah Yana, Rencana IPSI juga adalah  memasukkan pencak silat menjadi muatan lokal di sekolah-sekolah di Ciamis.

“Kami juga berencana agar pencak silat ini menjadi mulok di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan kedepannya bisa terealisasi sebagaimana yang di harapkan,” paparnya.

Terakhir, Wabup juga menyampaikan agar kegiatan tersebut terselenggara dengan tetap mematuhi protokol kesehata. Salah satunya, dengan mengharuskan vaksinasi pada seluruh peserta dan melakukan swab antigen pada H-1 kegiatan.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi contoh ketika akan melaksanakan event-event di Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Menurut pernyataan Ketua IPSI Jabar, Yoyo Cahya juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang seleksi menuju babak kualifikasi Porprov tahun 2022.

“Kami juga mohon pada seluruh pengurus IPSI Ciamis agar betul-betul membina atlet. Pasalnya, prestasi tidak dapat diraih secara instan, melainkan harus melalui proses,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.