Agar Tepat Sasaran, Sembako Dibagikan PMII IAID Ciamis Secara Door To Door 

oleh -22 views

INSIDEN24 – Agar tepat sasaran, sembako dibagikan Pergerakan Mahasiswa Islam Idonedia (PMII) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis secara door to door.

Kegiatannya, Selasa (21/9/2021) pagi, dengan sasaran di Kecamatan Cisaga, Cipaku, Cijeungjing dan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Kaderisasi PMII IAID Ciamis, Muhammad Nur Fadli juga menyampaikan telah mengadakan kegiatan ratusan sembako kepada warga kurang mampu.

“Terutama, yang kami fokuskan bantuan itu kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19,” jelasnya.

Fadli juga menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi.

“Itu juga agar tepat sasaran, maka sembakonya kami bagikan secara door to door (ke rumah-rumah masyarakat langsung). Kami juga melakukan itu sekaligus agar menghindari yang namanya kerumunan,” ucapnya.

Menurut Ketua Komisariyat PMII IAID Ciamis, Lutfi Murtado, kegiatan pembagian 200 paket sembako tersebut merupakan hasil kerja sama dengan GMD (Gerakan Mengajar Desa).

“Jadi, berbagi ini untuk Indonesia, dalam hal ini terkait dengan dampak pandemi Covid-19. Tujuan kami juga untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya.

Lutfi juga menambahkan, situasi saat ini, banyak warga yang perlu mendapatkan perhatian. Khususnya, bagi yang terdampak pelaksanaan PPKM, terutama di Ciamis.

“Kemudian, terkait dengan penerapan PPKM yang saat ini masih berlaku, tentunya masyarakat sangat memerlukan sembako. Semoga sembako yang kami berikan juga bisa sedikit membantu dan bermanfaat,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan kegiatan ini.

“Semoga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah keterbatasan saat pandemi ini,” harapnya.

Selama acara, kata Lufi, dalam pembagiannya juga lancar, aman dan dapat banyak perhatian serta antusias masyarakat. “Semoga kami bisa terus berbagi seperti ini lagi ke masyarakat,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.