Dua Rumah Rusak Parah Tertimpa Pohon di Lakbok dan Pamarican

oleh -11 views
Dua Rumah

INSIDEN24 – Dua rumah rusak parah tertimpa pohon di Kecamatan Lakbok dan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin dan Rabu (20 dan 22/9/2021) sore.

Rumah yang rusak milik Paimin (52) warga Dusun Nambo RT 30 RW 06 Desa Cintajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Satu lagi rumah Nurhakim ( 56) warga Dusun Kotaharja, RT 14 RW 003, Desa Sukamukti,Kecamatan Pamarican,Kabupaten Ciamis.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, selama dua hari Senin dan Rabu itu telah mendapat laporan dua kejadian pohon tumbang.

“Pohon tumbang tersebut menimpa dua rumah itu hingga hancur, tidak ada korban jiwa namun kerugian meteril,” ujarnya.

Ade menambahkan, dua laporan  tersebut pertama pohon tumbang di Kecamatan Lakbok dan kedua di Kecamatan Pamarican. Pohon tumbang di Kecamatan Lakbok akibat kondisi pohon sudah tua dan tumbang dari bagian akar.

“Sedangkan laporan dari Kecamatan Pamarican, pohon tumbang akibat ada angin kencang serta hujan lebat, ” ucapnya.

Ade mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat sekarang memasuki musim hujan.

“Turunnya hujan ini bisa timbul berbagai kejadian bencana, angin kencang, banjir dan longsor. Untuk warga Kabupaten Ciamis, agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Tambah Ade, bencana di Kabupaten Ciamis kompleks, hampir semua kecamatan di Ciamis rentan bencana alam.

“Karena Ciamis ini banyak bukit-bukit dan pegunungan, serta sugai-sungai yang sering meluap dan banjir. Semoga musim hujan ini di Ciamis aman dan tidak terjadi bencana, ” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.