Berbekal Pengalaman, Nurtsani Optimis Maju Ketua KOPRI Ciamis 

oleh -8 views
Berbekal Pengalaman

INSIDEN24 – Berbekal pengalaman, Nurtsani Aprilia optimis maju jadi Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Ciamis.

Ketua Kaderisasi KOPRI PC PMII Ciamis, Nurtsani juga mengaku bahwa siap menju jadi Ketua KOPRI Ciamis.

“Maka, saya berbekal pengalaman dan jenjang kaderisasi yang pernah saya ikuti. Tentunya, sqya sangat Optimis maju di Pemilihan Ketua KOPRI PC PMII Ciamis,” jelasnya kepada insiden24.com.

Kata Nurtsani, dengan maju jadi Ketua KOPRI tentunya akan membawa visi terciptanya KOPRI PC PMII Ciamis yang SIAP (Solid, Inovatif, Aktif, Produktif).

“Sehingga, untuk merealisasikan visi tersebut, ada beberapa misi yang akan dijalankan selama kepemimpian saya ke depan,” ucapnya.

Rencana Nurtsani, yakni, pertama, siap dalam penguatan organisasi, kedua dalam penguatan kaderisasi. Untuk ketiganya, siap dalam inovasi keagamaan, ke empat siap dalam inovasi ekonomi kreatif.

“Untuk kelimanya, saya siap dalam advokasi kebijakan publik mengenai perlindungan perempuan dan anak di wilayah Ciamis dan Pangandaran. Saya punya Tag line #KOPRI SIAP,” paparnya.

Nurtsani juga mengaku yakni lahir di Ciamis 13 April 2000, Ia berasal dari Pengurus Komisariat (PK) PMII Ma’arif Al-Asy’ari. Riwayat Pendidikannya diawali dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wanayasa 1 pada tahun 2005-2011. Kemudian, melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Wanayasa pada tahun 2012-2014.

“Hingga saya melajutkan ke Madrasah Aliyah (MA) Terpadu Ar-Rahman pada tahun 2014-2017,” jelasnya.

Kemudian, kata Nurtsani, pada tahun 2017 sampai sekarang, Ia mengikuti Program S1 di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma’arif Ciamis.

“Saya sejak duduk di MTs hingga MA juga selalu aktif di berbagai organisasi. Itu diantaranya OSIS, PRAMUKA, PMR, Marching Band, Grup Marawis,” jelasnya.

Berbekal Pengalaman Dari Berbagai Organisasi

Nurtsani yang membagi pengalamannya juga mengaku, sejak menginjak perkuliahan, Ia juga aktif kembali di organisasi BEM sebagai Sekjen pada periode 2018-2019.

“Bahkan, saya juga pernah jadi Wakil Ketua 1 Bidang Internal di Pengurus Komisariat (PK) PMII Ma’arif Al-Asy’ari periode 2018-2019,” paparnya.

Kata Nurtsani, setelah itu, lanjut masuk ke KOPRI PC PMII Ciamis. Itu sebagai Ketua bidang kaderisasi pada periode 2019-2020.

“Selain aktif di PMII, saya juga pernah di organisasi Pemuda Lingkungan Cidadungu (PLC). Tepatnya, di Kecamatan Banjarsari sebagai wakil ketua pada periode 2019-2021,” terangnya.

Pengakuannya juga pernah aktif di Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Ciamis. Itu sebagai Departeman Bidang organisasi pada periode 2019-2021.

“Bahkan, saya juga punya prinsip “Khoirunnas Anfa’uhum Linnaas” yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” terangnya.

Adapun jenjang kaderisasi PMII dan KOPRI yang pernah Ia jalani, pertama Masa Kesetiaan Anggota (MAPABA) pada 22-23 Oktober 2017. Selanjutnya, Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada 8-11 Februari 2018. Kemudian, lanjut Sekolah Islam Gender (SIG) pada 6-7 April 2019.

Kemudian, pada 29 November-1 Desember 2019, Ia juga mengikuti Sekolah Kader Kopri (SKK). Bahkan, sampai dengan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) pada 25-29 Desember 2020.

Selanjutnya, riwayat kaderisasi non formal yang pernah diikutinya, yaitu Pelatihan Instruktur MAPABA, Penyusunan Modul SKK KOPRI PKC Jawa Barat, Sekolah Aswaja, Sekolah Epistimologi dan Sekolah Jurnalistik. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.