Enam Titik di Desa Nasol Terjadi Longsor, Rumah Hancur dan Jalan Tertutup 

oleh -10 views
Enam titik

INSIDEN24 – Enam titik di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terjadi longsor hingga menyebabkan rumah hancur dan jalan tertutup.

Insidennya,  Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi karena rumah yang tertimpa logsor.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya lalu membenarkan adanya laporan dari anggotanya di Desa Nasol yang telah terjadi longsor tersebut.

“Jadi, kita ketahui, kejadian longsor itu pada Jumat sore. Tepatnya, saat hujan lebat yang menerjang Ciamis,” jelasnya.

Ade juga menambahkan, untuk laporan sementara yang masuk kepadanya, ada enam titik yang terjadi longsoran.

“Jadi, saat ini, angota kami sedang menyisir lokasi lainnya, apakah ada yang terkena lagi atau tidak. Serta, kami juga meminimalisasi kejadian adanya korban. Namun, data sementara aman, hanya kerugian meteri saja,” jelasnya.

Kata Ade, berdasarkan data sementara, di Dusun Desa ada dua titik longsoran. Kemudian, di Dusun Cikuda ada longsor ke jalan yang mengakibatkan akses jalan dua desa mati total, yakni Desa Nasol dan Desa Darmacaang.

“Kemudian, di Dusun Sigung 1 Benteng Masjid juga ada longsor yang menimpa rumah warga. Sedangkan, di Dusun Sigung II ada longsor tanah. Serta, di Dusun Palasari Benteng ada rumah warga yang ambuk,” jelasnya.

Keterangan Muhamad Rifa (40) warga Desa Nasol menyampaikan bahwa kejadianya itu saat hujan deras sore hari.

“Saya dapat informasi dari masyarakat di enam titik terjadi longsor, saya lalu bergegas ke lokasi. Ternyata benar, banyak tebing longsor dan menimpa rumah, beruntung tidak ada korban jiwa,” terangnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.