Tahanan Lapas Banjar Digeledah Satgas Kamtib, Ditemukan Barang Berbahaya 

oleh -3 views
Tahanan Lapas

INSIDEN24 – Tahanan Lapas Kelas IIB Kota Banjar di geledah Satgas Kamtib, hasilnya ditemukan berbagai barang berbahaya kemarin.

Kalapas Banjar, Muhammad Maulana menyatakan Satgas Kamtib Lapas Banjar  telah melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian.

“Itu adalah langkah progressive sebagai tindak lanjut atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan serta keamanan. Selain itu, menjaga ketertiban serta mewujudkan Lapas Banjar Getting To Zero HALINAR, Selasa 21 September 2021,” jelasnya.

Penggeledahan tahanan lapas itu, kata Maulana, sebagai tindak lanjut atas Intruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.02.10.01-1147.

“Itu perihal peningkatan kewaspadaan Keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Kata Kalapas, pelaksanaan kegiatan secara teknis di pimpin langsung oleh Ka. Serta, KPLP dan Kasi Adm Kamtib dengan jumlah personil sebanyak 20 orang pegawai. Kemudian, dengan teknis pelaksanaannya, yaitu Tim Satgas Kamtib dibagi menjadi 2 Tim, masing-masing berjumlah 10 orang.

“Tim kepodang di pimpin oleh Ka. Lalu, KPLP melaksanakan penggeledahan kamar hunian Blok A dan Blok C. Sedangkan, tim bersahaja di pimpin oleh Kasi Adm Kamtib melaksanakan penggeledahan kamar hunian Blok B dan Blok D,” ungkapnya.

Pihaknya juga melakukan pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19. Target dan sasarannya antara lain, alat komunikasi/handphone, senjata tajam, narkoba serta pemeriksaan instalasi kelistrikan ilegal ke kamar hunian.

“Jadi, hasil pelaksanaan kegiatan penggeledahan tersebut, antara lain berupa berbagai potongan kabel listrik, benda-benda tajam, paku, kawat, potongan kaca dan gelas kaca. Temuan hasil penggeledahan tersebut juga telah di catat, kemudian disita untuk di musnahkan,” ungkanya.

Kalapas juga menyatakan,  pemasyarakatan tidak terlepas dari 3 (tiga) kunci pemasyarakatan maju. Itu zeperti, deteksi dini ganggunan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kegiatan penggeledahan ini juva sebagai salah satu upaya dalam melakukan deteksi dini. Serta, upaya kami dalam Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” tuntasnya. (Ban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.