Kebakaran di Kecamatan Cidolog dan Pamarican, Hanguskan Rumah dan Kandang Ayam

oleh -6 views
Kebakaran di Kecamatan Cidolog

INSIDEN24 – Kebakaran di Kecamatan Cidolog dan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menghangusan rumah dan kandang ayam, Minggu-Senin (26-27/9/2021).

Pada Minggu (26/9/2021) pukul 08.30 WIB kebakaran menimpa rumah Ebah (57) di Dusun Pabuaran RT 009 RW 004, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis.

Keesokan harinya, Senin (2/9/2021) pada pukul 16.30 WIB, kandang ayam milik Ade Nuryaman (48) di Dusun Taman Sari RT 022 RW 006 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamrican, Kabupaten Ciamis, juga dilalap si jago merah.

Ketua UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan membenarkan ada dua kejadian kebakaran dalam dua hari itu.

“Kebakaran rumah hari Minggu, sementara hari keduanya Senin kami mendapat laporan kebakaran kandang ayam,” katanya.

Wawan menyampaikan, kronologi kebakaran rumah di Cidolog perkiraan kebakaran mulai pukul 21.00 WIB.

“Penghuni rumah sedang keluar pada saat kebakaran, pergi ke rumah kerabat untuk mencari obat karena tetangganya ada yang sakit,” ujarnya.

Tambah Wawan, ketika korban pulang ke rumah sekitar pukul  23.00 WIB kondisi rumah sudah terbakar sebagian. Warga sekitar serentak membantu memadamkan api, satu jam kemudian api dapat teratasi.

“Kejadiannya tidak sampai ada korban jiwa, harta benda sebagian dapat di selamatkan. Mengenai kerugian materil, kalau secara materil Rp 15 juta karena sebagian rumah hangus terbakar,” ujarnya.

Kejadian keduanya, kata Wawan, kebakaran kandang ayam. Api diduga berasal dari pengopenan tungku kayu dan menyambar ke serbuk gergaji.

“Sedangkan  serbuk gergaji tersebut di gunakan untuk bahan baku pengopenan,sehingga merambat ke bangunan kayu yang mudah terbakar,” ujarnya.

Wawan  menabahkan, kebakaran di dua Kecamatan tersebut  tidak sampai ada korban jiwa.

“Semuanya mengalami kerugian materil,” ujarnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.