Menjadi Anggota Pramuka Harus Berkarakter dan Jadi Calon Pemimpin Masa Depan 

oleh -3 views
Menjadi Anggota Pramuka

INSIDEN24 – Menjadi anggota pramuka harus berkarakter dan jadi calon-calon pemimpin masa depan.

Itu ungkapan Ketua Kwarran Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd saat acara seleksi calon Pengurus Antar Waktu (PAW), Masa Bhakti 2020-2023. Pelaksanaan acaranya oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Satria Praja Dhitakerti, Kwartir Ranting (Kwarran) Pamarican.

Kegiatannya, Minggu (26/9/2021) pagi di Aula GOR Geger Bentang, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Kwarran Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd., lalu mengucapkan terimakasih kepada Gugus Depan, yang telah berpartisipasi. Khususnya, dengan mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi calon Pengurus DKR Satria Praja Dhitakerti Pamarican.

“Semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di wilayah Kecamatan Pamarican. Semoga kami juga bisa menjadi anggota Pramuka yang berkarakter dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan. Serta, selalu memegang teguh Dasa Dharma, Tri Satya, bertanggungjawab dan dapat dipercaya,” jelasnya.

Baehaki juga berharap dengan adanya kegiatan perekrutan calon Pengurus DKR ini akan lebih menempa mental calon anggota DKR Satria Praja Dhitakerti, Pamarican.

Jadi, seleksi tersebut meliputi tes tertulis, tes pemecahan masalah, uji skill dan wawancara. Pengurus juga tidak hanya ikut-ikutan ingin menjadi anggota DKR, tetapi mereka juga ingin memiliki komitmen kuat.

“Semoga kedepannya kepramukaan di Kwarran Pamarican akan lebih berkembang, lebih giat, dan lebih maju lagi,” harapnya.

Menjadi Anggota Pramuka Harus Tingkatkan Sinergitas

Ketua DKR Sartia Praja Dhitakerti, Asep Azib Al-Jupri menjelaskan kegiatan seleksi calon PAW, DKR Satria Praja Dhitakerti, harus di lakukan. Sebab, ada kekosongan kepengurusan dan ada beberapa kegiatan yang harus di ampu oleh Pengurus tersebut.

“Jadi, tujuan di adakannya seleksi tersebut adalah untuk lebih memastikan kesungguhan dan melihat kompetensi calon Pengurus. Apalagi, mereka nantinya akan mengampu kegiatan yang dilaksanakan oleh DKR yang diikuti oleh Pramuka Penegak, dan Pandega,” ungkapnya.

Asep juga berpesan kepada para calon yang nantinya terpilih agar mampu beradaptasi dengan cepat. Serta, bersinergi dan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Maka, kedepannya pramuka lebih meningkatkan lagi sinergi dengan Kwarran. Itu agar kepramukaan di Kecamatan Pamarican bisa lebih baik dan prestasinya meningkat,” jelas Asep.

Kata Asep, DKR sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan wadah pengembangan kepemimpinan. Maka, itu juga haruz dikelola secara baik dan maksimal. “Jadi, kita pramuka, harus tingkatkan sinergitas,” tuntasnya. (Ceng/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.