Berwisata di Curug Panganten Sadananya Berakhir Duka, Siswa SMPN 1 Ciamis Tewas Tenggelam

oleh -3 views
Berwisata di Curug Panganten

INSIDEN24–  Berwisata di Curug Panganten, Kecamatan Sadananya , Kabupaten Camis, berakhir duka. Siswa SMPN 1 Ciamis tewas tenggelam, Rabu (29/9) pukul 15.15 WIB.

Lokasi curug di Dusun Cukanguncal RT 02 RW 06 Desa Tanjungsari, Kecamatan  Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Korban adalah siswa Kelas VIII SMPN 1 Ciamis Arif Fasya Muhammad (14), warga Lingkungan Kalapajajar  RT 01 RW 17 Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, berdasarkan kronologi dari keterangan saksi-saksi teman korban, musibah berawal ketika sepulang sekolah korban dan temannya berkumpul di rumah teman satu sekolahnya bernama Givari di Pawindan.

Kemudian Fasya berinisiatif mengajak rekan-rekannya berwisata di Curug Panganten untuk berenang.

Keterangan temannya, mereka berangkat berenam dengan menggunakan tiga sepeda motor, dan sampai di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah istirahat sejenak empat orang  langsung berenang yaitu Farel, Najib, Alvin termasuk Fasya (korban). Sementara dua orang lainnya belum berenang. Namun korban berenang masuk pusaran air timbul tenggelam kurang lebih hampir 20 menit .

” Rekan korban pun berusaha untuk menolong, namun upaya itu gagal karena debit air deras. Kemudian dua orang lainnya yang tidak berenang berinisiatif untuk mencari pertolongan kepada warga,” katanya.

Lanjut Ade, mengetahui ada informasi itu Tagana dan Pusdalop BPBD Ciamis beserta masyarakat ikut membantu mengevakuasi korban.

“Akhirnya korban bisa kami evakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Ciamis menggunakan ambulans Puskesmas Sadananya,” katanya.

Keterangan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, dari hasil olah tempat kejadian serta memeriksa jasad korban tidak ada luka bekas penganiayaan.

“Jadi kami simpulkan murni karena kecelakaan, korban masuk pusaran air dan korban tidak bisa berenang. Kami pun telah ke rumah duka serta ikut belasungkawa atas musibah tersebut,” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.