Siswa SMPN 1 Ciamis yang Tenggelam di Curug Panganten, Berprestasi di Bidang Sepak Bola

oleh -41 views
Siswa SMPN 1 Ciamis

INSIDEN24 – Siswa SMPN 1 Ciamis yang tenggelam di Curug Panganten, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diketahui berprestasi di bidang sepak bola.

Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri  membenarkan siswa yang tenggelam adalah muridnya bernama Fasya Muhammad (14) merupakan anak yang berprestasi.

“Anak tersebut adalah anak berprestasi dan pemain sepak bola terbaik sebagai striker sebagai tim andalan di sekolah. Ia pemain inti sepak bola yang bagus,” katanya.

Agus menyampaikan prestasi akademik Fasya pun lumayan bagus.

“Bahkan di SSB berposisi striker terbaik juga, anak ini penuh bakat dalam bidang sepak bola,” ujarnya.

Kata Agus, ketika mendengar informasi sekira pukul 17.00 dari guru bahwa ada siswa yang meninggal tenggelam bernama Fasya Muhammad, di rinya kaget sekali.

“Saya benar-benar tidak menyangka anak tersebut akan meninggal dunia begitu cepat,” ucapnya.

Sepengetahuan Agus,  Fasya sekitar pukul 12.00 pulang dari sekolah. Bahkan kata teman-temanya pulang ke rumah, serta memakai baju biasa. Pukul 14.00 pergi ke Curug Panganten untuk berenang.

“Korban berangkat dari rumah bukan dari sekolah, jadi salin  baju dulu di rumahnya,” katanya.

Agus mengatakan, dengan adanya kejadian itu dirinya langsung menginstruksikan kepada wali kelas di grup WhatsApp murid-murid, mengenai imbauan-imbauan kepada siswa agar pulang dari sekolah tidak bermain.

“Kami imbau juga kepada orantuanya, agar melarang anak pergi bermain setelah pulang sekolah. Intinya harus memperketat aktivitas anak agar tidak bermain ke tempat-tempat yang berbahaya,” katanya.

Lanjut Agus, pihaknya telah datang ke rumah duka setelah kejadian dan ikut pemakaman juga . “Kami ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga korban dapat tempat layak oleh Allah SWT. Keluarganya juga bisa sabar mendapatkan musibah tersebut, ” ucapnya. (Ceng)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.