Sumber Kebakaran di Ruko Ciamis Kota Diduga dari Kompor, Keluarga Korban Berduka

oleh -17 views
Sumber Kebakaran di Ruko

INSIDEN24 – Sumber kebakaran di ruko Ciamis Kota dari kompor yang merembet ke dinding tripleks. Hal itu merupakan kesimpulan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas Polres Ciamis, Kamis (7/10/2021) pagi, di Toko Tembakau Rakyat Pusaka Jaya, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Insiden24.com, dalam musibah kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya, Rabu (6/10/2021) sore, di ketahui dua orang meninggal dunia yakni Yusuf (55) dan Andri (39), warga Jalan RE Martadinata Ciamis. Sedangkan korban luka-luka adalah Heni (25) dan petugas pemadam kebakaran Ciamis, Gadil (49).

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Afrizal Wahyudi, mengatakan, dari hasil olah TKP menunjukkan dugaan bahwa sumber kebakaran berasal dari kompor. Kondisi kompor yang  menyala kemudian apinya merambat ke dinding tripleks.

“Di toko tersebut terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar dan tiupan angin kencang membuat kebakaran di bagian selatan bangunan semakin besar,” ujarnya.

Lanjut Kasat, bangunan yang sudah tua dan kayu-kayu atap yang kering menjadi penghantar api cepat melebar ke semua sisi bangunan.

“Berdasarkan analisa TKP dan keterangan saksi-saksi sementara kami simpulkan, penyebab kebakaran berasal dari kompor,” ujarnya.

Kasat menyampaikan, dua korban jiwa yang terbakar karena tejebak di dalam bangunan. Kedua korban
mengalami sakit kaki dan di abetes, serta seorang korban lagi mengalami stroke.

“Sehingga korban tidak bisa meloloskan dari kepungan api,” tuturnya.

Sumber Kebakaran di Ruko Ciamis Kota, Ini Kata Keluarga Korban

Pengakuan Sony Chandra yang merupakan adik ipar dari Yusuf, ia mendapat kabar terjadi kebakaran toko kakak iparnya tersebut pada Pukul 16.30.

“Saya yang kebetulan berada di Jalan Rumah Sakit lantas menuju ke lokasi. Saya kaget saat ke lokasi kakak ipar Yusuf, dan Andri yang juga masih saudara terjebak api,” ujarnya.

Sony menerangkan, setelah api padam lantas dirinya bersama pemadam mengecek ke dalam, ternyata kedua saudaranya meninggal dunia. Namun seorang saudaranya Heni selamat dari kobaran api karena lari ke kebun belakang.

Pihak keluarga pun berduka. “Saya benar-benar sedih kedua saudara saya meninggal,” ujarnya.

Sony menyebutkan, dirinya menduga sumber kebakaran dari kompor, mungkin orang yang biasa bantu-bantu selesai memasak lupa mematikan kompor.

“Dugaan saya dari itu, sehingga terjadi kebakaran,” ucapnya. (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.