Tingkatkan Kualitas dan Peranan HMI-Wati, KOHATI Gelar LKK Tingkat Nasional 

oleh -9 views
Tingkatkan Kualitas

INSIDEN24 – Tingkatkan kualitas dan peranan HMI-Wati, KORPS HMI-WATI (KOHATI) HMI Cabang Ciamis gelar Latihan Khusus KOHATI (LKK) tingkat nasional. Kegiatannya, Senin (4/10/2021)  di Aula Bappeda Kabupaten Ciamis.

LKK KOHATI HMI Cabang Ciamis 2021 tersebut dengan tema Meningkatkan Kualitas dan Peranan HMI-Wati dalam Berjuang Mencapai Tujuan HMI pada Umumnya dan Keperempuanan pada Khususnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Ciamis, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Ketua Umum KOHATI PB HMI, MD Forhati Ciamis. Selain itu, adapula Ibu Bupati Ciamis, Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis, Ketua Umum Se-Wilayah Kerja HMI Cabang Ciamis.  Serta, organisasi eksternal di wilayah Kabupaten Ciamis dan para peserta yang hadir dari berbagai provinsi se-Indonesia.

Kemudian, Ketua pelaksana, Andini Nuraeni dalam laporannya menyampaikan, LKK ini akan berlangsung dari tanggal 04-09 Oktober 2021. Sebelumnya, telah di laksanakan juga screening pada tanggal  29 September-03 Oktober 2021. Adapun peserta yang di nyatakan lulus screening, yakni berjumlah 29 orang. Selain itu, Andini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan kepada semua pihak. Tentunya, telah membantu proses persiapan kegiatan ini, sehingga opening ceremony kegiatan LKK tingkat nasional ini dapat di laksanakan,” tuturnya.

Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Ciamis, Ayunda Tri Nurfadilah menyampaikan, LKK merupakan program wajib yang harus di laksanakan dalam satu periode minimal satu kali.

“Kami juga mengharapkan dengan adanya LKK ini dapat mengasah kemampuan kader KOHATI. Khususnya, dalam berperan aktif mencapai tujuan HMI,” harapnya.

Tingkatkan Kualitas dan Peranan HMI-Wati, Itu Temanya Acara LKK

Menurut Pernyataan dari Rakanda Dede Aos Firdaus selaku Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, bahwasannya LKK ini merupakan salah satu jenjang training formal dalam perkaderan. Beliau juga menggarisbawahi bahwa permasalahan yang banyak menimpa kaum perempuan dalam konteks sekarang adalah kekerasan. Maka, perlu diadakan LKK sebagai wadah bagi para kader KOHATI dalam menganalisis isu-isu keperempuanan.

“Dalam Latihan Khusus KOHATI ini, juga diharapkan teman-teman mampu menjadi individu ataupun kader-kader KOHATI yang memang mampu menganalisis situasi dan kondisi sosial masyarakat. Khususnya, pada kaum perempuan dan umumnya kita sebagai laki-laki, kita sebagai manusia harus saling menjaga, terutama pada kaum perempuan,” ujarnya.

Adanya kelembagaan KOHATI sebagai bagian integral di tubuh HMI juga bertanggungjawab untuk membina dan mengembangkan potensi HMI-Wati.  Tujuannya agar menjadi kader yang memiliki watak dan intelektual yang unggul.

Adapun Ketua Umum KOHATI PB HMI, Ayunda Umiroh Fauziah menyatakan, kader-kader KOHATI harus bisa mampu menerjemahkan isu-isu keperempuanan yang mutakhir.

“Teman-teman di sini, silahkan nikmati proses, jangan malu untuk salah, karena ini tempatnya untuk belajar. Satu hal yang ingin saya titipkan adalah ketika kita tidak mampu untuk menjadi teman, jadilah yang berbeda. Kalau tidak mampu menjadi yang berbeda, maka jadilah yang terbaik,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.