Catut Nama Anggota DPRD Ciamis, Tukang Parkir dan Oknum Wartawan Ditangkap Kadus

oleh -5 views
Catut nama anggota DPRD

INSIDEN24 – Catut nama anggota DPRD Ciamis dan gadaikan mobil rental, tukang parkir dan oknum wartawan ditangkap kepala dusun (Kadus) di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mereka ditangkap Senin (11/10) sekitar pukul 21.00 di depan Masjid Al-Huda Dusun Ancol II Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, yaitu GN (30) dan DD (38), keduanya warga Desa Sindangkasih.

Kepala Dusun Gandasari, Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Rahmanto, mengatakan, terungkapnya kasus itu tanpa sengaja. Ketika itu ia berkunjung ke rumah Anggota DPRD Ciamis Syarif Sutiarsa. Ia bertemu dengan istri Syarif, Asri, dan Asri sempat bertanya apakah ,kenal dengan nama DD atau tidak.

“Saya jawab kenal karena teman SMP. Dari peryataan Asri di ketahui bahwa DD itu meminjam mobil rental sudah seminggu namun hingga saat itu tidak ada kabarnya,” kata Rahmanto, Rabu (13/10/2021).

Lebih mencengangkan, kata Rahmanto, Asri menyebutkan bahwa DD mencatut nama anggota DPRD Ciamis yang tidak lain temannya yakni Yogi. “Jadi DD itu meminjam mobil mengatasnamakan suruhan Yogi. Padahal itu tidak benar karena Yogi tak menyuruh apa-apa,” ujarnya.

Rahmanto pun kesal terhadap DD, makanya dirinya langsung menelepon DD dengan cara  halus. “Saya pura-pura tawarkan ada proyek dan ingin bertemu, hingga akhirnya bertemu di halaman Masjid Al-Huda. Saat itu DD sedang berkumpul dengan teman-temanya,” ujarnya.

Catut Nama Anggota DPRD Ciamis untuk Memuluskan Minjam Mobil Rental

Kata Rahmanto, dirinya pun langsung mengajak DD naik mobil dan menanyakan masalah mobil rental.

“Ia akhirnya mengaku kesalahannya bahwa mobil Avanza ia gadaikan Rp 20 juta ke orang di Tasikmalaya. Namun ia mengaku atas dasar ide dari GN, kebetulan GN  ada di halaman masjid itu dan saya bawa juga,” ucapnya.

Rahmanto menyebutkan, karena DD dan GN di khawatirkan menjadi amukan massa, kedua orang itu pun langsung di bawa ke Polsek Cikoneng dan langsung melimpahkanya ke Polres Ciamis.

“Terungkap ternyata DD menggadaikan mobil rental karena butuh uang untuk biaya menutup mobil rental juga. Orang yang ngasih jalan dan ide meminjam mobil rental ternyata dari GN. Bahkan ia memberikan nomor hape anggota DPRD Syarif. Setelah dapat uang gadaian mobil Rp 20 juta, GN meminjam uang kepada DD Rp 4 juta,” ucapnya.

Rahmanto mengetahui DD adalah residivis. Dulu pernah di tangkap polda karena kepemilikan senpi dan terlibat mobil rental.

“Saya tidak habis pikir ia mengulang lagi perbutan yang sama,” ucapnya. (Ceng)
***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.