Modus Minjam Mobil Rental, Mengaku Suruhan Anggota Dewan 

oleh -19 views
Modus Minjam Mobil Rental

INSIDEN24 – Modus minjam mobil rental, mengaku suruhan Anggota Dewan Ciamis dan mengaku kenal dengan suaminya.

Itu pengakuan Asri yang juga istri dari Anggota DPRD Ciamis, Syarif saat menerangkan kepada wartawan, pada awalnya menghubungi DD ingin merental mobil. Namun, awalnya modus minjam mobil mengaku dirusuh anggota dewan dan bahkan DD juga kenal dengan suaminya.

“Saya juga tidak curiga sama sekali, percaya saja dengan DD karena bawa-bawa teman suami yang sama-sama dewan juga,” jelasnya.

Kata Asri, minjam mobil Avanza itu seminggu ke belakang yang janjinya hanya empat hari, tetapi sudah seminggu tidak ada kabar.

“Saya juga berulangkali hubungi hingga bisa nyambung, alasannya akan memperpanjang mobil rentalnya tersebut,” ucapnya.

Singkatnya, kata Asri, pada Senin malam, ada kedatangan Kepala Dusun (Kadus) Gandasari dari Kecamatan Sindangkasih, Rahmanto yang silaturahmi ke suaminya.

“Saya saat itu menanyakan kenal tidak sama DD, ternyata kenal dan saya utarakan kejadiannya itu. Nah, Kadus kaget dan akan menanyakan persoalan mobil rental itu,” paparnya.

Tambah Asri, masih malam Senin, setelah Kadus pulang, ternyata dapat kabar DD dan satu lagi GN telah diamankan di Polres Ciamis.

“Saya langsung ke sana, ternyata benar ada dan ternyata mereka penipu,” ucapnya.

Kata Asri, mereka itu mengarang cerita agar dapat pinjaman mobil rental yang mengatasnamakan minjam dari dewan dan menyatakan kenal suaminya.

“Ternyata mobil mereka telah digadaikan Rp20 juta di Tasikmalaya, jelas saya kesal dengan ulah mereka,” ungkapnya.

Modus Minjam Mobil Rental, Polisi Dalami Kasus Tersebut

Menurut pernyataan Kbo Reskrim Polres Ciamis, IPDA Ateng Budiono saat wartawan menemuinya di Polres Ciamis, memang benar telah mengamkan dua orang tersebut. Kedua orang ini dugaan sementara, menggelapkan mobil rental.

“Keduanya kita amankan dulu di Unit Jatanras, serta sedang dalam pemeriksaan intensif,” ucapnya.

Ateng mengaku, sementara ini, akan mengembangkan kasus tersebut mengenai sejauh mana ketelibatan keduanya. “Apakah ada pelaku lain dan tidaknya, kita sedang tangani dan pemeriksaan dulu,” tuturnya.

Ungkap Ateng, keduanya inisial DD dan GN warga Sindangkasih, mengenai pinjam mobil rental ini dugaan sementara, mereka gadaikan.

“Dugaan sementara penggelapan mobil rental,” tuntasnya. (Ceng)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.