Pengenalan Peralatan Penanggulangan Bencana Oleh Tagana Kepada TNI dari Papua 

oleh -50 views
Pengenalan Peralatan

INSIDEN24 – Pengenalan peralatan penaggulangan Bencana oleh Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Ciamis kepada TNI (Tentara Nasiona Indonesia) dari Papua.

Kegiatannya,  Kamis (14/10/2021) pagi di halaman Dinas Sosial Ciamis, Jalan Tentara Pelajar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya menjelaskan telah kedatangan bebarapa anggota TNI dari Papua ke Tagana Ciamis. Kedatangan mereka tersebut dalam rangka HUT TNI dan otonomi khusus Papua.

“Jadi, kita ketahui, para TNI dari Papua itu seluruhnya di Jawa Barat sebanyak 1.000 personel. Bahkan, mereka juga mengikuti pelatihan di Jabar. Mereka juga datang ke Tagana dan BPBD menyampaikan materi tentang kebencanaan,” jelasnya.

Kedatangan mereka, kata Ade, sekaligus melihat-lihat peralatan penanggulangan kebencanaan milik Tagana.

“Itu seperti pengenalan peralatan penanggulangan bencana gunanya buat apa saja serta kegunaannya,” paparnya.

Pada intinya, kata Ade, adanya sinergis antara Tagana dan TNI dalam menanggulangi bencana. Maka, itu bisa saling memberikan pengetahuan.

“Pada intinya, kami dan TNI selalu sinergis dalam berbagai kegiatan-kegiatan,” paparnya.

Terlebih, kata Ade, TNI yang datang dari Papua ini ada lima orang. Diantaramya juga ada pembimbingnya dari TNI Ciamis.

“Jadi, TNI dari Papua yang dapat pelatihan tersebut. Kemudian, mereka juga akan mengisi di koramil-koramil Papua nantinya,” jelasnya.

Ade juga mengaku senang dengan kedatangan TNI yang bisa saling tukar pikiran dan ilmu juga. Itu termasuk bercerita megenai kondisi Papua.

“Kami juga bersyukur bisa langsung bertemu dengan TNI warga Papua untuk saling mengenal. Semoga kedepannya bisa bertemu lagi,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.